Apple Patenkan iPhone Yang Dapat Dilipat

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads

Jakarta – Ada kabar beredar mengenai Apple yang telah mempatenkan sebuah perangkat mirip iPhone yang dapat dilipat. Perangkat itu sendiri belum diketahui persis namanya. Berita mengenai hal ini memang tidak begitu terdengar karena ada didalam paten Apple untuk “perangkat flexible” yang terbitkan pada tanggal 22 November 2016, seperti dilansir dari Foxnews.

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh Kantor Paten dan Merek, pada no paten 9.504.170, memperlihatkan iPhone dengan tampilan layar yang terlipat. Hampir sama dengan model ponsel yang permah dipopulerkan oleh Motorla di era tahun 1990an. Desain yang dibuat oleh Apple juga sama, jadi apabila tidak digunakan maka ponsel bisa dilipat.

Memang hampir semua orang terkadang pernah lupa dimana meletakan ponselnya. Adanya kabar mengenai Apple yang tengah mengembangkan perangkat yang dapat dijepitkan pada pakaian tersebut bisa dikatakan sebuah terobosan baru. Pada paten tersebut memperlihatkan adanya sebuah perusahaan yang berbasis di Cupertino tengah mengembangkan iPhone yang dapat dijepitkan pada sebuah pakaian kita.

Selain itu pada paten memang dijelaskan bahwa perangkat tersebut adalah sebuah ponsel yang dapat dijepitkan pada pakaian. Pada permukaan ponsel terdapat semacam gerigi yang berguna untuk mencengkram. Jadi penggunan dapat menjepitkannya pada pakaian mereka ketika ponsel dilipat.

Sementara posisi layar akan berada dibagian luar. Jadi pengguna tetap akan bisa melakukan aktifitas pada ponsel ketika ponsel dijetip pada bagian lengan baju mereka atau dimana saja mereka jepitkan ponselnya. Hal ini hampir sama dengan Apple Watch dimana kita bisa memberikan tanggapan untuk pesan singkat atau memeriksa kondisi cuaca.

Melihat dari perkembangan desain iPhone sepuluh tahun terakhir ini, kemungkinan besar Apple tidak akan mengeluarkan model smartphone yang bisa dilipat tersebut dalam waktu dekat ini.

Para penggemar iPhone sudah tidak sabar dengan kehadiran perangkat baru tersebut. Mereka mengharapkan adanya peningkatan pada kualitas layar yang digunakan, Apple sepertinya mendengarkan keluhan mereka. Ini dibuktikan dengan adanya sebuah inovasi baru untuk sebuah layar fleksible. Di isukan adanya rencana penggunaan layar OLED (organic light-emitting diode) pada iPhone di tahun mendatang. (hh)