Apple Perkenalkan Fitur Baru Untuk Bantu Orang Tua Lindungi Anaknya

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads

Sebagai tanggapan terhadap surat dari para pemegang saham, Apple memperkenalkan fitur baru yang dapat membantu orang tua melindungi anak – anaknya terhadap kecanduan pada ponsel pintar.

“Ada bukti kuat yang memperlihatkan setidaknya sejumlah pengguna muda paling sering menggunakan ponsel, yang mungkin menimbulkan konsekuensi negatif yang tidak disengaja,” tulis para investor.

Apple menjelaskan bahwa fitur baru tersebut akan membantu orang tua mengontrol penggunaan iPhone dan perangkat lain pada anak – anak mereka. Hal ini dilakukan oleh Apple sebagai tanggapan terhadap surat dari para pemegang saham yang menyatakan bahwa pembuat iPhone perlu mencegah tumbuhnya kecanduan terhadap ponsel pintar di kalangan anak muda yang semakin tumbuh menjadi sebuah krisis kesehatan di masyarakat.

Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan kepada The Wall Street Journal dan sejumlah media. Apple mengatakan bahwa fitur baru dari mereka tersebut merupakan bagian dari rencana masa depannya. Dengan adanya fitur ini akan menambah fungsi dan membuat perangkat semakin kuat.

Perusahaan teknologi raksasa Apple juga menekankan bahwa mereka akan menangani masalah kecanduan pada ponsel pintar di kalangan anak muda dengan serius.

“Kami sangat memikirkan bagaimana produk kami digunakan dan dampaknya terhadap pengguna dan orang-orang di sekitar mereka. Kami menangani tanggung jawab ini dengan sangat serius dan kami berkomitmen untuk memenuhi dan melampaui harapan pelanggan kami, terutama bila menyangkut melindungi anak-anak, ” jelasnya.

Apple memperlihatkan kontrol untuk orang tua yang telah terpasang di iOS untuk membantu orang tua memoderasi konten termasuk aplikasi, situs web, film, lagu, dan buku. Alat tersebut juga dapat membatasi data seluler, pengaturan kata sandi, dan fitur lainnya. Apple mencatat bahwa apa pun yang dapat diunduh atau diakses anak-anak secara online dapat diblokir atau dibatasi dan sejumlah kontrol untuk para orang tua telah ditawarkan sejak tahun 2008.

“Dengan diambilnya langkah tersebut, kami yakin Apple sekali lagi akan memainkan peran sebagai perintis. Dimana kali ini mereka telah memberikan contoh tentang kewajiban perusahaan teknologi kepada pelanggan mereka dikalangan anak muda,” tulis Jana Partners dan California State Teachers Retirement System, yang memiliki saham senilai 2 miliar dolar di Apple.(hh)

Sumber