Eratkan Kerjasama MASTEL lakukan Kunjungan Ke Bisnis Indonesia

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads

Jakarta – Kamis (16/02/17), Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL) melakukan kunjungan ke kantor redaksi Bisnis Indonesia di Wisma Bisnis Indonesia yang berlokasi di Jl. KH Mansyur, Jakarta Pusat. Kunjungan tersebut diterima oleh Wakil Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Chamdan Purwoko serta jajaran redaksi Bisnis Indonesia.

Dalam kunjungannya, MASTEL menyampaikan penjelasan mengenai menyampaikan penjelasan terkait sejarah dan struktur organisasi MASTEL serta tujuannya yaitu untuk memperkenalkan MASTEL kepada masyarakat melalui media. Walaupun MASTEL saat ini sudah berusia 23 tahun, tapi masih banyak masyarakat yang belum mengetahuinya terutama di kalangan generasi milenial.

Baca: MASTEL Lakukan Kunjungan Ke Kantor Redaksi Kompas

Apabila dilihat dari konteks Undang-Undang 36 1999, MASTEL sendiri merupakan lembaga peran masyarakat yang selama ini menjadi teman diskusi dari pemerintah dalam hal ini kementerian terkait dalam memberikan masukan dalam kebijakan, peraturan, perundangan dan lain-lain.

Dengan adanya pertumbuhan industri ICT yang semakin cepat, maka perlu adanya penyesuaian terhadap produk-produk MASTEL, sehingga dapat dikonsumsi oleh generasi milenial. Apalagi saat ini pemain di industri ICT didominasi dengan hadirnya anak-anak muda melalui bermunculannya startup. Oleh karena itu perlu adanya format baru yang bisa cepat diserap, karena perlu adanya pemahaman mengenai peraturan dan perundangan.

Pada kunjungan tersebut diadakan pula diskusi seputar topik-topik mengenai industri ICT, baik itu mengenai kebijakan dan peraturan pemerintah mengenai telekomunikasi dan informasi. Disamping itu juga membahas mengenai TKDN, dimana belum lama ini Koperasi Jasa Digital Mandiri yang di inisiasi oleh MASTEL dan APJII telah mulai meluncurkan produksi smartphone.

Baca: Produksi Perdana Ponsel Pintar Digicoop Wujudkan Ponsel Berbasis Kerakyatan

Besar harapan dari kunjungan tersebut MASTEL dan Bisnis Indonesia dapat bersinergi yang tentunya akan memberikan dampak yang baik bagi MASTEL. Disamping itu melalui sinergi tersebut dapat bersama – sama mengawal program – program yang dijalankan oleh MASTEL.

Pada kunjungan tersebut Ketua Umum Mastel Kristiono didampingi oleh pengurus dan anggota di antaranya Kabid Program Strategis Teguh Prasetya, Rudi Rusdiah Kabid Manufacturing, Kabid. Program Strategis Widi Amanasto dari MASTEL Institute.(hh)