7 Tip Untuk Pengambilan Foto di Malam Hari Pada Ponsel Android

Home Forums Forum Komunikasi Anggota 7 Tip Untuk Pengambilan Foto di Malam Hari Pada Ponsel Android

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Admin 1 week, 5 days ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #21196

    Admin
    Keymaster

    Teknologi ponsel pintar terus berkembang dari hari ke hari dan pabrik ponsel cenderung membuat ponsel yang kuat dan kayak akan fitur. Salah satu aspek dari perangkat keras pada ponsel pintar menarik perhatian penggunanya adalah kameranya.

    Para pembuat ponsel pintar telah membuat teknologi kamera the kualitas ketajaman yang semakin baik, sehingga pengguna tidak membutuhkan lagi kamera konvesional. Bukan berarti kamera bisa berfungsi baik pada kondisi kurangnya cahaya. Beberapa fitur telah ditambahkan agar kamera ponsel dapat digunakan pada kondisi rendahnya pencahayaan. Namun, terkadang hasilnya masih ada yang kurang memuaskan.

    Dibawah ini telah kami rangkum dari internet, sejumlah tip yang dapat digunakan pada kondisi kurang cahaya, sehingga kita tetap bisa mendapatkan hasil pemotretan sesuai dengan keinginan kita.

    1. Aktifkan HDR

    Fitur HDR atau High Dynamic Range mampu mengenali intesitas cahaya yang berbeda di dalam frame dan kemudian akan mencoba merubahnya secara dinamik pada hasil keluarannya. Pada kondisi kurangnya cahaya, fitur ini akan sangat membantu.

    2. ISO

    Mungkin ada beberapa yang sudah pernah melihat fitur ini, karena fitur ini ada hampir disetiap aplikasi kamera di Android. Dengan mengatur tingkat sensifitas, maka sensor kamera akan bertambah atau berkurang, sehingga opsi ini membantu dalam kondisi cahaya berlebih ataupun kurang. Dalam kondisi kurang cahaya, coba tambahkan nilai dari ISO untuk meningkatkan jumlah cahaya dan detail yang dapat ditangkap.

    3. Flash Light

    Perangkat keras ini dibuat untuk mendukung kamera dalam kondisi kurangnya cahya. Tetapi cahaya dari perangkat Flash yang kurang bagus dari sebuah ponsel pintar mempengaruhi kejernihan foto. Dengan menonaktifkannya akan membantu menghasilkan foto yang lebih baik.

    4. Shutter Speed

    Kecepatan sebuah kamera mengambil gambar merupakan faktor yang penting. Lebih banyak waktu yang digunakan kamera untuk mengambil sebuah gambar akan lebih banyak menangkap detail yang ada dan intensitas cahaya yang dihasilkan juga akan lebih baik.

    5. Gunakan Aplikasi Kamera yang lebih baik

    Aplikasi kamera yang berbeda akan memproses gambar berbeda pula dan mereka juga mendeteksi gambar dengan cara yang berbeda. Coba gunakan aplikasi kamera terbaik untuk melakukan pemotoan di malam hari, ini bisa membantu menghasilkan foto yang baik.

    6. Menggunakan perangkat tambahan

    Untuk membantu meningkat kualitas foto pada kondisi kurangnya cahaya, kita juga bisa menambahkan perangkat tambahan seperti lampu dan flash OTG yang kecil. Banyak perangkat portable yang dapat digunakan, seperti flash, lampu OTG dan lain – lain yang tersedia untuk ponsel pintar.

    7. Mengedit gambar

    Ini merupakan solusi terakhir, dan banyak yang yakin ini bekerja dengan baik. Terkadang kamera bisa menangkap detail cukup baik dalam kondisi kurang cahaya, tapi karena kurangnya teknologi pemrosesan, detail – detailnya yang dihasilkan tidak begitu tajam. Dengan menggunakan aplikasi untuk mengedit gambar dapat membantu memproses detail dari sebuah gambar.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.