Cara Akses Remote Komputer Berbasis Windows Tanpa Aplikasi Tambahan

Home Forums Forum Komunikasi Anggota Cara Akses Remote Komputer Berbasis Windows Tanpa Aplikasi Tambahan

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Admin 2 months, 3 weeks ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #21617

    Admin
    Keymaster

    Sekarang kita dapat mengakses komputer seseorang secara remote tanpa memerlukan software tambahan. Misalnya saja ada teman kita yang mengalami masalah dengan komputernya dan dia tidak begitu paham mengenai masalah komputer, maka kita akan dapat membantunya dengan mengakses komputernya secara remote.

    Caranya cukup mudah dan sederhana, berikut dibawah ini langkah – langkah yang dapat kita lakukan agar dapat mengakses komputer secara remote pada Windows.

    1. Quick Assist adalah sebuah aplikasi bawaan pada Windows 10 yang dapat membantu membuat koneksi virtual dan jaringan antara dua perangkat yang sama – sama menggunakan Windows 10. Melalui koneksi ini, pengguna komputer yang satu dapat mengontrol komputer milik pengguna lain tanpa memerlukan akses pada kedua perangkat pada waktu yang bersamaan.

    2. Langkah pertama dari cara ini kita perlu membuka dan menjalankan Quick Assist pada Windows 10. Untuk menjalankannya, klik tombol Start kemudian pilih Windows Accessories, pilih Quick Assist, maka aplikasi Quick Assist akan berjalan.

    3. Pada sebuah jendela muncul tandai pilihan Give Assistance. Ini akan mengijinkan perangkat lain mengakses sebuah perangkat dan terkoneksi masuk ke dalam Windows. Dengan melakukan itu, maka kita akan menerima sebuah kode unik yang muncul pada layer. Catat kode unik itu dan informasikan kepada teman kita, dalam sepuluh menit kode unik tersebut akan kadaluarsa.

    4. Pada komputer yang akan mengakses secara remote perlu juga menjalankan aplikasi Quick Assist dan memasukkan kode unik yang telah di informasikan. Dengan dimasukkannya kode unik tersebut maka kedua komputer akan terkoneksi dan komputer lainnya dapat mengontrol komputer lain. Apabila koneksi tidak berhasil, maka cukup buat lagi kode uniknya hingga komputer berhasil terkoneksi. Setelah itu, kita dapat mengakses komputer teman kita dan membantu menyelesaikan masalah yang sedang dihadapainya.

    Setelah membaca langkah – langkah diatas kita pastinya dapat menjalankan dan membuat koneksi remote pada perangkat atau komputer lain. Tentunya kita dapat memanfaatkannya untuk membantu seseorang yang tengah kesulitan dalam menjalankan komputernya.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.