Cara Membatasi Penggunaan Data Pada Windows 10 Ketika Dijadikan Hotspot

Home Forums Forum Komunikasi Anggota Cara Membatasi Penggunaan Data Pada Windows 10 Ketika Dijadikan Hotspot

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Admin 2 months, 2 weeks ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #21802

    Admin
    Keymaster

    Terkadang kita perlu membagikan koneksi internet ketika sedang bekerja menggunakan Windows 10. Ini bisa jadi merupakan keputusan yang tidak tepat, karena bisa saja teman kita akan dengan cepat menghabiskan paket data kita.

    Untuk itu kita perlu membatasi penggunaan data pada Windows sebelum akses hotspot diaktifkan dan digunakan oleh teman kita. Ada dua pembatasan, satu adalah pembatasan penggunaan untuk kita sendiri pada perangkat yang kita gunakan, dan yang satunya bisa diaktifkan pada penyetelan hotspot.

    Kedengarannya mudah, tapi tidak begitu pada saat mengaplikasikannya, karena kita harus melakukan beberapa prosedur yang secara default tidak tersedia di Windows 10. Untuk itulah kami telah merangkum dari internet cara untuk membatasi penggunaan data pada Windows 10 ketika dijadikan hotspot.

    Berikut cara – cara yang perlu dilakukan untuk membatasi penggunaan data pada Windows 10:

    1. Cara yang paling mudah dan cepat untuk memeriksa penggunaan data internet pada perangkat kita ketika hotspot diaktifkan adalah dengan mengaktifkan Metered connection. Ini dapat kita lakukan melalui Settings => Network & Internet => WiFi melalui sistem penyetelan di Windows.

    Metered connection adalah satu – satunya cara dimana kita dapat memantau data yang di kirim kan serta berapa sisa jumlah data yang masih tersedia. Dengan adanya pemeriksaan data langsung akan membuat kita menjadi mengetahui berapa penggunaan data dan mencegah paket data habis mendadak.

    2. Kita juga perlu memblokir semua backup cloud Windows yang aktif, karena sinkronisasi data dengan penyimpanan cloud juga mempengaruhi dan menyedot pemakaian data yang cukup tinggi. Pastikan semua tugas – tugas sinkronisasi itu dihentikan dan diblok sampai kita memerlukannya.

    3. Gunakan Task Manager untuk mengenali jumlah tugas – tugas atau aplikasi – aplikasi yang aktif di memori dan periksa apakah ada aplikasi atau layanan yang memaksakan penggunaan data. Biasanya ini terjadi pada pengguna karena banyakanya pembaharuan aplikasi dan tugas – tugas yang aktif di memori.

    Dengan mengetahui cara – cara diatas, maka kita bisa membatasi penggunaan data pada Windows 10 ketika koneksi internet dibagikan atau hotspot diaktifkan. Kami telah mencoba membuat cara – cara tersebut semudah mungkin, sehingga setiap orang dapat menggunakannya tanpa ada masalah.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.