Cara Membuat Emoji Sendiri

Home Forums Forum Komunikasi Anggota Cara Membuat Emoji Sendiri

Tagged: , ,

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Admin 1 month ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #21108

    Admin
    Keymaster

    Emoji adalah sebuah gambar kecil yang digunakan untuk mengungkapkan perasaan kita di sosial media dan aplikasi pesan instan. Walaupun saat ini telah ada ratusan jenis emoji yang berbeda di setiap aplikasi pesan instan dan sosial media, membuat emoji sendiri tentunya mampu menghadirkan sesuatu yang unik dan dapat menampilkan karakter si pembuat emoji. Ini tentunya akan mendapatkan reaksi yang berbeda ketika penerima melihatnya.

    Untuk itulah, kami telah menyiapkan beberapa cara untuk membuat emoji sendiri, yang telah kami rangkum dari internet. Cara untuk membuat emoji akan dibantu dengan menggunakan beberapa jenis aplikasi. Selain itu, caranya pun cukup mudah dan nyaman untuk dilakukan.

    1. Menggunakan Bitmoji

    Aplikasi populer ini memang ditujukan untuk membuat emoji. Dengan menggunakan beragam gambar dan gaya, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk membuat berbagai jenis emoji yang mereka inginkan. Aplikasi ini telah diakusisi oleh Snapchat dan bagi para pengguna Snapchat dapat menggunakan fungsi ini untuk membuat emoji sesuai gaya mereka.

    2. Menggunakan Moji Maker

    Aplikasi keren lainnya untuk membuat emoji adalah Moji Maker. Aplikasi ini hanya tersedia untuk perangkat iOS. Bagi para pengguna yang telah menggunakan aplikasi ini, pasti telah mengetahui kemampuannya. Apapun bentuk emoji yang dibayangkan dan diinginkan oleh penggunanya dapat diwujudkan. Keuntunganan menggunakan aplikasi ini ialah sangat mudah penggunaannya dan dapat membuat gaya emoji yang berbeda hanya dengan sekejap saja.

    3. Menggunakan Makemoji

    Aplikasi ini merupakan aplikasi pembuat emoji lain yang tersedia untuk perangkat iOS. Aplikasi ini hampir sama dengan Moji Maker, pengguna dapat membuat emoji unik yang diinginkan. Pilih template dan tambahkan tampilan wajah ataupun parameter lain seperti mata dan perasaan. Setelah semua lapisan ditambahkan, kita pun masih dapat melakukan perubahan agar tampilan emoji terlihat sesuai dengan keinginan kita. Setelah semuanya dirasakan sesuai, maka tekan tombol selesai (Done) dan simpan atau kita juga dapat membagikannya dengan mudah.

    4. Menggunakan Booble Keyboard and EmojiFace

    Dua aplikasi ini cara kerjanya sama, jadi akan dibahas langsung pada sesi ini. Booble Keyboard tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Sementara EmojiFace hanya tersedia ada perangkat iOS. Kedua aplikasi memungkin penggunanya untuk mengambil foto selfie dan merubahnya menjadi gambar kartun untuk emoji. Prosesnya cukup sederhana, ambil foto selfie diri kita, setelah itu tunggu hingga aplikasi merubahnnya menjadi gambar kartun, dan menjadi emoji. Dari emoji yang telah dibuat akan diberikan nomor dan kita akan dapat menentukan yang mana emoji favorit kita untuk dibagikan ataupun disimpan.
    Tujuan akhir dari artikel ini ialah memberikan gambaran bagi setiap pembaca mengenai betapa mudah dan cepatnya membuat emoji. Dari aplikasi – aplikasi yang berbeda diatas, semuanya memiliki kemudahan pada penggunaannya. Bagi pengguna yang belum pernah menggunakan aplikasi – aplikasi diatas, mungkin membutuhkan sedikit waktu untuk mempelajarinya.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.