Cara Memeriksa Kecepatan RAM

Home Forums Forum Komunikasi Anggota Cara Memeriksa Kecepatan RAM

Tagged: ,

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Admin 2 months, 3 weeks ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #23851

    Admin
    Keymaster

    Berapa banyak RAM yang dimiliki komputer anda, dan seberapa cepat memori itu, berikut ini kami akan mencoba menjelaskan cara untuk memeriksa kecepatan RAM pada computer anda.

    RAM komputer adalah salah satu komponen terpenting dari sebuah computer. RAM bertanggung jawab untuk memuat dan menjalankan semua perangkat lunak yang terpasang di dalam komputer. Jadi apakah anda ingin mendiagnosis masalah atau ingin meningkatkanya, maka dengan mengetahui tepatnya seberapa banyak dan seberapa cepat memori itu penting.

    Memeriksa berapa banyak RAM di komputer

    Tekan tombol Windows Key + R untuk menampilkan Run command.

    Selanjut ketik dxdiag di field yang terbuka pada Run command, klik OK. Sebuah tampilan jendela akan muncul yang memberikan informasi berapa jumlah total RAM yang tersedia.

    Memeriksa kecepatan RAM

    Kita tidak dapat melakukannya dari Windows, untuk dapat memeriksa kecepatan RAM, maka kita perlu menggunakan aplikasi dari pihak ketiga bernama CPU-Z.

    Pasang CPU-Z dan ketika dijalankan, aplikasi ini akan melakukan analisa terhadap sistem computer. Informasi yang ditampilkan cukup banyak dan bervariasi termasuk kecepatan RAM.

    Klik tab Memori untuk menemukan banyak informasi tentang RAM komputer. Kemudian kita dapat melihat pada polisi teratas, ‘Frekuensi DRAM’.

    Seperti yang anda dapat lihat di sceenshot kamu, RAM adalah 534 Mhz, tetapi menggunakan dual channel, maka kita tinggal mengalikannya dengan dua, sehingga kita akan mendapatkan 1068 Mhx, dan inilah kecepatan RAM yang digunakan.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.