Cara Mencari Tahu Apakah Ada Yang Melacak Kita di Android

Home Forums Forum Komunikasi Anggota Cara Mencari Tahu Apakah Ada Yang Melacak Kita di Android

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Admin 2 weeks, 6 days ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #21172

    Admin
    Keymaster

    Ketika kita berbicara mengenai sistem operasi Android, alasan orang menggunakannya dibanding OS yang lain karena Android menawarkan banyak fitur untuk berbagai keperluan. Untuk itulah kami telah merangkum beberapa kode yang dapat digunakan apabila kita merasa khawatir seseorang melacak perangkat Android yang kita gunakan.

    Apalagi hari ini di dunia virtual banyak sekali masalah keamanan akibat virus, trojan dan keylogger yang bisa menginfeksi perangkat Android tanpa kita sadari. Kebanyakan malware menyasar sistem operasi Android karena banyak digunakan untuk menjalankan ponsel pintar. Untuk itulah keamanan merupakan prioritas utama untuk kasus – kasus seperti itu.

    Berikut ini akan kami coba jelaskan beberapa kode yang dapat kita gunakan di Android untuk mengetahui apakah pesan – pesan dan informasi kita dipantau oleh seseorang.

    Kode 1: *#21#

    Dengan menggunakan kode ini kita akan mengetahui apakah pesan – pesan, telepon dan data – data lainnya di dialihkan. Kita akan dapat menemukan detail informasi mengenai apakah call forwarding, data, fax, sysnc, async, packet access diaktifkan atau tidak.

    Kode 2: *#62#

    Apabila seseorang memberitahukan bahwa ketika menghubungi nomor kita muncul pesan tidak ada layanan atau jawaban, maka gunakan kode ini pada ponsel pintar untuk mengetahui kemana telepon, pesan – pesan dan data dialihkan. Ada kemungkinan panggilan kita dialihkan ke salah satu nomor di operator ponsel.

    Kode 3: ##002#

    Ini adalah kode universal untuk menonaktifkan semua call forwarding. Dengan menggunakan kode ini semua pengalihan pada ponsel akan dimatikan. Apabila kita merasa panggilan kita dialihkan, cukup gunakan kode ini untuk menghentikannya. Ada baiknya juga gunakan kode ini sebelum kita menggunakan fitur roaming, sehingga tidak ada biaya tambahan yang akan dibeban ke rekening kita.

    Kode 4: *#06#

    Untuk mengetahui kode IMEI (International Mobile Equipment Identifier) gunakan kode ini. Kode ini sangat bermanfaat untuk mengetahui nomor IMEI ponsel pintar. Selanjutnya kita dapat menyimpan nomor IMEI di tempat yang aman. Dengan mengetahui nomor IMEI kita akan dapat menemukan ponsel kita ketika seseorang mencurinya.

    Kode 5: *#*#4636#*#* or *#*#197328640#*#*

    This special code allows anyone to track your location and also determine whether someone is following you.

    Kode khusus ini akan memungkinkan seseorang untuk melacak lokasi dimana kita berada dan juga menemukan apakah seseorang mengikuti kita.

    Ketikan kode ini melalui tombol panggilan, kemudian pilih UMTS Cell Environment, selanjutnya pilih UMTS RR info. Tulis semua nomor yang muncul dibawah ID ponsel.

    Setelah itu kembali ke main menu, klik pada MM info tabh > Serving PLMN. Catat nomor yang muncul di Local Area Code (LAC).

    Setelah semua nomor dicatat, bukan website opencelid(http://opencellid.org/) dan pilih tab ke empat dari kiri. Kita bisa menemukan pada peta lokasi BTS (Base Transceiver ) dimana ponsel pintar kita terhubung.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.