Cara Mengakses Dark Web Secara Anonim Dengan Tor Browser

Home Forums Forum Komunikasi Anggota Cara Mengakses Dark Web Secara Anonim Dengan Tor Browser

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Admin 2 weeks, 3 days ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #21918

    Admin
    Keymaster

    Dark Web merupakan jaringan yang berjalan dibawah internet yang secara umum digunakan oleh para pengguna komputer. Di Dark Web juga para peretas dapat melakukan aksi mereka dengan bebas.

    Untuk mengakses Dark Web diperluan ijin khusus dan juga diperlukan alat canggih. Salah satunya dengan menggunakan Tor browser yang dapat menyediakan akses secara anonim ketika mengakses Dar Web.

    Bahkan dengan menggunakan Tor tidak ada jejak yang ditinggalkan, sehingga pengguna tidak perlu khawatir seseorang bakal melacak mereka. Melalui tulisan kali ini, kami akan mencoba menjelaskan bagaimana cara mengakses Dark Web secara anonim.

    1. Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah mengunduh Tor browser sesuai dengan sistem operasi yang kita gunakan. Pemasangan masing – masing platform akan berbeda. Misalnya seperti Windows, Mac OS dan Linux. Selanjutnya ikuti langkah – langkah pemasangan sesuai sistem operasi yang digunakan.

    Pada Windows:

    Dapat file EXE dari Tor browser dari internet, dan jalankan pada komputer untuk memasang Tor Browser. Sementara kita menjalankan file pada sistem, kita akan mendapatkan pertanyaan untuk memberikan ijin dan pilihan bahasa yang akan digunakan. Cukup berikan ijin aksesnya dan selanjutnya ada beberapa pertanyaan, setelah itu Tor Browser selesai terpasang pada perangkat kita.

    Pada Mac OS:

    Unduh file DMG dari Tor browser, jalankan file tersebut untuk memasang Tor browser di Mac. Pada saat proses pemasangan akan ada seputar pertanyaan mengenai ijin dan beberapa pilihan.

    Pada Linux:

    1. Pertama, kita perlu mengunduh file tar.xz di Linux dan simpan pada tempat penyimpanan di perangkat. Pastikan lokasi file dapat dicari dengan mudah. Gunakan terminal untuk mencari file tersebut, uncompress file tersebut dengan menggunakan perintah dan biarkan proses pemasangan Tor browser berjalan sendiri. Setelah terpasang kita dapat menjalankan Tor browser dari lokasi yang telah ditentukan.

    2. Setelah proses pemasangan Tor browser selesai, jalankan dan kita perlu memeriksa segala fitur yang ada pada browser ini. Kita juga perlu memeriksa apakah ada pembaharuan untuk memastikan agar kita benar – benar terlindungi. Apabila pembaharuan tersedia lakukan pembaharuan terlebih dahulu.

    3. Ingat, jangan mengunduh apapun melalui Tor browser, tidak perlu memberikan informasi mengenai identitas kita, non-aktifkan Flash dan Javascript, gunakan enkripsi bila perlu. Jangan pernah membuka informasi atau situs bitcoin karena ini akan memperlihatkan aksi dan lokasi kita.

    4. Walaupun lingkungan di Tor sangat aman, tapi dengan menggunakan akses secara anonim akan jauh lebih aman, apalagi ketika kita sedang mengakses Dark Web. Apabila terjadi perubahan, maka Tor browser akan membypass melalui jaringan yang sederhana yang dapat menyebabkan semua akses ke Dark Web tertutup.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.