Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Aplikasi Startup Di Android

Home Forums Forum Komunikasi Anggota Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Aplikasi Startup Di Android

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Admin 2 months, 3 weeks ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #23626

    Admin
    Keymaster

    Ada pengguna ponsel pintar yang selalu mencoba berbagai jenis aplikasi di ponsel pintar mereka. Setelah menggunakan semua aplikasi tersebut, merela biasanya tidak peduli atau lupa untuk menghapus aplikasinya.

    Oleh karena itu, aplikasi tersebut akan tetap berjalan di latar belakang dan juga dimuat selama ponsel pintar dinyalakan. Hal seperti ini tentunya dapat sangat memengaruhi kinerja sistem operasi Android yang digunakan pada ponsel pintar. Jadi, untuk menyelesaikan masalah ini, kami mencoba membuat tulisan yang membahas metode mudah yang akan dapat membantu pengguna ponsel pintar Android untuk mengaktifkan atau menonaktifkan aplikasi startup di Android.

    Dengan kemajuan teknologi aplikasi ponsel pintar tentunya memberikan beban kerja teknologi pada perangkat yang meningkat dan terkadang sistem tidak dapat menangani beban kerja tersebut, sehingga membuat kinerja perangkat cerdas menjadi lambat.

    Hal Ini umumnya terjadi ketika beban memori melebihi dari perangkat RAM yang ada pada ponsel pintar. RAM adlah Random Access Memory, memori yang membantu untuk meng-cache proses yang sedang berjalan dan ketika proses ini dihentikan atau tidak digunakan, memori ini akan menyimpan jalur langsung dari proses itu dari memori utama.

    Ketika di perangkat Android mulai banyak aplikasi yang dijalankan, maka proses akan menjadi lambat. Pengguna tentu tidak dapat melihat aplikasi tersebut. Tetapi setelah dilakukan rooting pada android, maka pengguna akan dapat memeriksa dan mengelola semua aplikasi startup untuk menonaktifkan atau mengaktifkannya sesuai keinginan pengguna. Dibawah ini adalaha panduan lengkap bagaimana mengkatifkan dan menonaktifkan aplikasi.

    Langkah-langkah Untuk Mengaktifkan / Menonaktifkan Aplikasi Startup Di Android Menggunakan Bootmanager:

    Langkah 1. Pertama-tama, kita memerlukan Android yang sudah di-root sebagai installer Xposed dan ini hanya dapat dipasang pada Android yang telah di-root, jadi kita harus me-root perangkat Android terlebih dahulu untuk melanjutkan. Setelah perangkat Android di rott, kita harus memasang installer Xposed pada android dan untuk melakukannya merupakan proses yang cukup Panjang. Oleh karena itukita dapat mmencari Panduan untuk memasang Xposed Installer Pada Android di internet.
    Langkah 2. Selanjutnya kita perlu mendapatkan modul Xposed yang di sebut dengan BootManager di perangkat Android dan mengaktifkannya pada installer Xposed.

    Langkah 3. Setelah itu luncurkan aplikasi dan kita akan melihat daftar semua aplikasi yang terpasang di perangkat Android. Sekarang pilih semua aplikasi yang kita inginkan hanya diaktifkan pada startup dengan hanya mengetuk pada aplikasi tersebut.

    Langkah 4. Apabila telah selesai memilih aplikasia apa saja yang dijalankan pada startup, klik selesai dan bootManager akan menjalankan perintah untuk mengaturnya di aplikasi startup.

    Itulah langkah-langkah mengatur, mengaktifkan dan menonaktifkan aplikasi startup dan akan membuat kinerja perangkat Androri menjadi lebih cepat pada saat dinyalakannya.

    Aplikasi Alternatif

    #1 Advanced Task Manager
    #2 All-In-One Toolbox
    #3 Startup Manager

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.