Cara Mengaktifkan iPhone Tanpa Kartu SIM

Home Forums Forum Komunikasi Anggota Cara Mengaktifkan iPhone Tanpa Kartu SIM

Tagged: ,

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Admin 5 months, 2 weeks ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #23267

    Admin
    Keymaster

    iPhone adalah salah satu ponsel pintar terbaik di dunia yang menggunakan platform perangkat lunak iOS. iPhone dibuat dengan fitur pengaktifan menggunakan kartu SIM, sehingga tidak mungkin penggunanya dapat menggunakannya tanpa kartu SIM di dalamnya.

    Mungkin bisa dikatakan Ini merupakan salah satu kelemahan dari iPhone. Banyak penggunanya yang mencoba mencari cara untuk mengaktifkannya tanpa perlu memasukkan kartu SIM. Untungnya, ada cara untuk menghapus pembatasan iPhone untuk memasukkan kartu SIM. Di artikel ini kami telah merangkum informasi dari internet mengenai metode untuk mengaktifkan iPhone tanpa kartu SIM.

    Perlu di ingat, metode yang ada pada artikel ini bertentangan dengan pengaturan normal iPhone dan apabila kita mencoba menerapkannya, maka bisa saja timbul masalah panggilan dan beberapa masalah lainnya juga dapat muncul. Jadi apabila kita mencoba metode ini, maka menjadi resiko dan tanggung jawab sendiri.

    Dengan menggunakan opsi Telepon Darurat (Emergency Call)

    #1. Hal pertama yang perlukan adalah memastikan iPhone dalam kondisi menyala.

    #2. Selanjutnya ketika telah berada di layar “No SIM Card Installed” ketika menyalakan perangkat, cukup tekan tombol Home untuk melihat opsi melakukan panggilan darurat.

    #3. Pilih opsi Panggilan darurat dan buat panggilan ke 112 atau 999, segera setelahnya proses memanggil berjalan, tekan tombol daya untuk memutuskan panggilan keluar tersebut.

    #4. Setelah semua langkah di atas dilakukan, kita akan melihat sebuah tampilan, klik “Cancel” untuk membatalkannya dan akhiri panggilan.

    #5. Apabila semua langkah dilakukan dengan benar, maka kita akan melihat bahwa iPhone telah berhasil diaktifkan dan kita dapat melihat layar Utama iPhone.

    Dengan menggunakan iTunes melalui Wi-Fi

    #1. Pertama, kita perlu mengunduh dan memasang versi terbaru dari iTune dari Apple di PC.

    #2. Gunakan kabel data USB iPhone yang kompatibel,kemudian hubungkan iPhone yang belum diaktifkan ke PC.

    #3. Kita akan melihat bahwa iTunes akan diluncurkan dan secara otomatis mendeteksi iPhone. Apabila iTunes berjalan secara otomatis, kita dapat menjalankannya secara manual.

    #4. Pilih opsi “Set up as new iPhone” dan ketuk pada tombol “Continue” di iTunes. Cukup atur iPhone tersebut sebagai iPhone baru, kemudian lanjutkan ke langkah terakhir yang ada di bawah ini.

    #5. Setelah semua langkah diakukan dengan benar, maka kita akan dialihkan ke layar “Sync with iTunes”. Klik opsi “Get Started” dan kemudian “Sync” dan tunggu hingga proses selesai.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.