Cara Mengaktifkan pemindai Malware di Chrome

Home Forums Forum Komunikasi Anggota Cara Mengaktifkan pemindai Malware di Chrome

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Admin 3 weeks, 1 day ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #23521

    Admin
    Keymaster

    Kita sering menemukan berita yang menjelaskan bahwa bagaimana malware yang baru berdampak pada komputer dan mengambil kendali atas data pengguna. Baru-baru ini, malware baru bernama Roaming Mantis ditemukan oleh perusahaan sistem keamanan yang dapat mengendalikan perangkat melalui router WiFi. Jadi, kita semua harus ekstra hati-hati ketika menyangkut data dan perangkat kita. Jadi, jika ingin tetap aman dan perangkat kita terlindungi, maka kita dapat menggunakan alat sederhana yang tersedia di dalam Chrome.

    Mungkin belum semua mengetahui bahwa browser Chrome di Windows hadir dengan pemindai malware-nya sendiri. Pemindai ini berjalan secara berkala untuk membersihkan sampah yang disimpan di browser. Tetapi sebelumnya kita harus menjalankan pemindaian untuk memastikan bahwa perangkat yang kita gunakan terbebas dari malware.

    Berikut ini beberapa langkah sederhana yang digunakan untuk menjalankan pemindaian dan menjaga perangkat tetap bersih dari malware.

    Langkah 1: Klik pada menu tiga titik yang ada di sudut kanan atas browser Chrome, selanjutnya masuk ke menu pengaturan.

    Langkah 2: Gulir ke bawah ke bagian bawah daftar dan klik menu Lanjutan (Advanced) untuk menampilkan semua opsi.

    Langkah 3: Selanjut gulir ke bawah lagi dan cari opsi membaca ‘Reset and clean up header’. Kita akan menemukan ini di bagian bawah daftar.

    Langkah 4: Sekarang klik Bersihkan computer (Clean up computer).

    Langkah 5: Setelah diklik, kita akan menemukan opsi Temukan dan hapus opsi perangkat lunak berbahaya (Find and remove harmful software), ini adalah pemindai malware dari Chrome.

    Langkah 6: Setelah proses selesai, browser Chrome akan memberi tahu kita jika menemukan sesuatu yang berbahaya pada PC. Jadi, kita dapat lanjutkann dengan menghapusnya.

    Ini adalah cara yang paling tepercaya untuk menyingkirkan pembajak peramban dan juga membuat pengguna komputer tetap diingatkan tentang adanya virus.

    Perlu diingat bahwa ini bukan pemindai malware utama. Ini hanya memeriksa perangkat lunak berbahaya yang terkait dengan Chrome. Jadi kita masih perlu memasang antivirus.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.