Cara Mengaktifkan Pengetikan Dengan Satu Tangan di iOS 11

Home Forums Forum Komunikasi Anggota Cara Mengaktifkan Pengetikan Dengan Satu Tangan di iOS 11

Tagged: , ,

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Admin 3 weeks, 6 days ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #22104

    Admin
    Keymaster

    Penggunaan satu tangan pada perangkat portable seperti ponsel pintar merupakan kebutuhan yang mendasar, karena diperlukan oleh pengguna setiap saat. Walaupun saat ini banyak pembuat ponsel yang sudah memikirkan penggunaan dengan satu tangan, tetapi banyak juga ponsel pintar yang belum di desain pengetikannya dengan menggunakan satu tangan. Secara default keyboard bawaan di iOS 11 tidak dibuat untuk pengetikan dengan satu tangan, sehingga pengguna tidak bisa mengetik dengan lancar dan cepat apabila hanya menggunakan satu tangan.

    Untungnya, ponsel pintar yang menggunakan sistem operasi iOS 11 dapat dengan mudah dikostumisasi untuk beberapa operasi dan fungsi tertentu. Sekarang untuk pengetikan dengan satu tangan pun pada keyboard bawaan iOS 11 dapat dimodifikasi untuk keperluan tersebut.

    Melalui tulisan kali ini, kami akan mencoba menjelaskan cara bagaimana mengaktifkan pengetikan dengan satu tangan pada keyboard bawaan di iOS 11. Dengan mengaktifkannya, maka pengguna dapat mengetik dengan satu tangan secara efektif dan mudah.

    Seperti biasa, kami selalu mencoba menghadirkan cara yang mudah, sehingga dapat diaplikasi oleh para pengguna iOS 11.

    1. Pada Android keyboard bawaannya memberikan banyak kemudahan pada pengguna apabila mereka membutuhkan fungsi – fungsi tertentu. Sama halnya dengan iOS versi 8, dimana pengguna bisa menambahkan aplikasi keyboard dari pihak ketiga, sehingga pengguna memiliki pilihan lain untuk mengetik. Sekarang pada iOS 11, Apple juga telah menambahkan sejumlah fungsi di dalam aplikasinya dan pengguna dapat dengan mudah melakukan penyesuaian tanpa harus memasang aplikasi tambahan.

    2. Sekarang pengguna iOS 11 dapat mengaktifkan pengetikan dengan satu tangan pada aplikasi keyboard bawaan di iPhone. Prosesnya sangat sederhana, pengguna hanya perlu menekan beberapa saat icon bola dunia yang ada pada keyboard bawaan.

    3. Proses di atas akan memunculkan sejumlah pilihan dimana pengguna dapat melihat pilihan orientasi yang memungkinkan posisi keyboard berada disebelah kiri atau kanan layar, bahkan membuat keyboard melayang di atas layar dan lain – lain. Semuanya kembali kepada pengguna, pilihan pengetikan satu tangan mana yang sesuai dengan kebutuhannya.

    4. Seperti telah disampaikan diatas, pengguna juga dapat memilih untuk menggunakan aplikasi keyboard dari pihak ketiga seperti swiftkey untuk mendapatkan lebih banyak pilihan dan pengalaman menggunakan pengetikan satu tangan. Meskipun keyboard bawaan di iOS 11 sangat lancar dan banyak juga pilihan yang selalu diperbaharui setiap harinya. Namun, paling tidak pengguna memiliki dua pilihan dan dapat menggunakan yang sesuai dengan kebutuhannya.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.