Cara Mengatasi Masalah Layar Menjadi Hitam Putih di iPhone

Home Forums Forum Komunikasi Anggota Cara Mengatasi Masalah Layar Menjadi Hitam Putih di iPhone

Tagged: ,

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Admin 2 weeks, 6 days ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #22141

    Admin
    Keymaster

    Terkadang di iPhone beberapa pengguna menemukan masalah layar yang berubah menjadi hitam putih. Sepintas lalu terlihat iPhone mengalami kerusakan. Padahal ini hanya diakibatkan oleh sedikit kesalahan pada penyetelan, sehingga menyebabkan tampilan layar berubah menjadi hitam dan putih. Masalah ini juga bisa sembuh dengan sendirinya.

    Namun, pada beberapa kasus tampilan layar tidak berubah dengan sendirinya, sehingga membuat pengguna harus mencari tahu cara memperbaikinya. Memang ada beberapa cara yang dapat digunakan oleh pengguna untuk memperbaiki masalah tersebut. Tetapi kami telah menemukan cara bagaimana memperbaikinya dari internet, sehingga tulisan dapat dijadikan sebagai referensi oleh pengguna iPhone.

    1. Hal pertama yang perlu dilakukan oleh pengguna iPhone adalah mengakses menu penyetelan (setting) pada iPhone. Kemudian, buka bagian General (umum). Pilih Accessibility pada daftar yang ada, maka akan muncul beberapa pilihan lagi. Piliha grayscale mode dan matikan mode tersebut. Apabila masalah telah berhasil diperbaiki, maka tidak ada setelan lain yang harus dirubah. Kecuali, masalahnya masih ada, maka lanjutkan ke langkah berikutnya.

    2. Apabila masalah masih timbul, matikan dan nyalakan atau restart iPhone, dan lihat apakah tampilan layar kembali normal. Ini adalah pilihan yang paling membantu untuk sebagian besar masalah dan kemungkinan besar mampu memperbaiki masalahnya.

    3. Apabila langkah di atas belum juga memperbaiki masalah tampilannya. Dari setelah Accessibility gunakan Zoom dan coba perbesar, biasanya kita akan melihat tampilan kembali berubah dari hitam putij menjadi berwarna kembali.

    4. Langkah terakhir yang dapat kita coba lakukan adalah mereset semua setelan (setting) dari perangkat dan kita akan dapat melihat perubahan penyesuaian warna pada tampilan. Alternatif lain, kita dapat menghapus semua file dan setelan (setting) yang ada untuk membantu mempercepat perbaikan dari masalah tersebut secara cepat.

    Sebagai kesimpulan, uraian di atas adalah sebuah solusi untuk memperbaiki atau mengatasi masalah tampilan iPhone yang berubah menjadi hitam putih. Semoga para pembaca yang telah membaca tulisan ini mendapatkan menfaatnya.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.