Cara Mengekstrak dan Menyalin Tulisan dari Gambar di Komputer

Home Forums Forum Komunikasi Anggota Cara Mengekstrak dan Menyalin Tulisan dari Gambar di Komputer

Tagged: ,

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Admin 6 months, 3 weeks ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #23010

    Admin
    Keymaster

    Mengekstrak tulisan dari gambar apapun yang ada di internet mengunduhnya ke Komputer, tulisan ini adalah yang kita perlukan. Kali ini kami telah merangkum trik yang kami rangkum dari internet dan dapat digunakan untuk mengekstrak dan menyalin tulisan pada gambar.

    Pertama kita akan mengunduh ekstensi Chrome untuk di komputer. Nama ekstensi itu adalah Project Naptha, sebuah ekstensi yang dapat digunakan untuk mengekstrak dan memodifikasi tulisan dari gambar apapun. Project Naptha menggunakan algoritma seninya pada setiap gambar yang kita lihat.

    Kata-kata dalam sebuah tulisan memiliki dua pengertian: pertama bisa berupa artikel, email, tweets, obrolan dan blog yang langsung dapat disalin, dicari, dimodifikasi dan dipilih. Kedua adalah tulisan yang digabungkan pada sebuah gambar yang biasa kita lihat pada meme untuk lelucon, komik, hasil pemindaian dokumen, poster, memo, grafik, dan lain – lain.

    Kita dapat melihat tulisan dengan menggerakkan kursor di atas tulisan. Kemudian menekan tombol Ctrl + C untuk menyalin tulisan dan kita dapat menaruhnya di dokumen apa pun, baik itu sebagai dokumen Word, email, dan lain sebagainya. Dengan menglik kanan mouse, kita dapat menghapus kata-kata dari sebuah gambar, melakukan perubahan pada kata-kata itu, dan bahkan bisa menerjemahkannya ke dalam bahasa yang berbeda.

    Langkah untuk mengekstrak dan menyalin tulsain dari gambar apapun:

    #1. Pertama-tama, kita perlu mengunduh ekstensi Proyek Naptha dari Toko Web Chrome di Browser Google Chrome.

    #2. Selanjutnya cukup klik tombol “Add Extension” untuk menambahkan ekstensi tersebut di browser Chrome. Kemudian kita perlu membuka gambar di Browser dan pilih seperti di bawah ini.

    #3. Klik kanan pada gambar dan pilih tulisan yang ingin disalin dan diekstrak dari gambar apapun.

    Menggunakan Microsoft OneNote:

    Apabila kita memiliki Microsoft OneNote di komputer. Kita juga dapat menggunakannya untuk mengekstrak dan menyalin tulisan dari gambar. Karena OneNote telah memiliki kemampuan OCR sejak tahun 2007.

    #1. Pertama-tama, jalankan Microsoft OneNote dan kemudian browse ke tab “Insert”.

    #2. Sekarang pilih “Pictures” dan kemudian pilih file. (Kita perlu menyimpan file gambar di komputer ketika menggunakan OneNote)

    #3. Sekarang klik kanan pada gambar dan pilih opsi “Copy Text from Picture”

    #4. Setelah tulisan disalin dari file gambar, kita selanjutnya dapat menempelkannya di Notepad atau editor tulisan lainnya.

    Menggunakan situs layanan online OCR:

    Kita semua tentu telah mengetahui ada beberapa situs di internet yang menyediakan layanan online OCE. Dimana kita hanya perlu mengunggah gambar dan situs tersebut akan otomatis mengekstrak tulisan dari file gambar. Berikut ini adalah salah satu situs terbaik yang bisa kita gunakan layanan online OCR untuk menyalin tulisan dari gambar.

    #1. Pertama-tama, kita perlu mengunjungi situs online OCR di Komputer.

    #2. Selanjutnya kita akan melihat layar seperti di bawah ini. Disini terlihat tiga pilihan “Upload file”, “Select Language”, “Convert”. Kita perlu mengklik “Select File” untuk mengupload file gambar.

    #3. Sekarang kita perlu menelusuri file gambar yang tulisannya ingin diekstrak.

    #4. Selanjutnya, pilih Bahasa yang dikehendaki. Cukup, pilih bahasa Inggris untuk melanjutkan.

    #5. Langkah terakhir, kita perlu mengisi captcha dan cukup mengklik “Convert”

    Langkah selesai! Kita akan mendapatkan file yang dapat kita salin dan gunakan. Ini adalah cara bagaimana kita dapat mengekstrak tulisan dari gambar menggunakan situs online OCR.

    Itulah pembahasan tentang Cara Mengekstrak dan Menyalin Tulisan Dari Setiap Gambar Di Komputer. Dengan menggunakan panduan sederhana ini, kita dapat dengan mudah membuat persiapan untuk mengekstrak tulisan dari gambar manapun di browser.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.