Cara Mengenali Ulasan Palsu di Amazon

Home Forums Forum Komunikasi Anggota Cara Mengenali Ulasan Palsu di Amazon

Tagged: 

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Admin 6 months, 1 week ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #22684

    Admin
    Keymaster

    Saat ini situs belanja online semakin populer dan hampir semua produk dijual secara online. Dari semua portal e-commerce yang ada, Amazon adalah yang terbesar. Amazon merupakan portal belanja online paling populer saat ini dan siapa saja dapat menemukan berbagai jenis produk di situs ini. Biasanya orang yang telah membeli barang akan membuat sebuah ulasan untuk produk yang telah dibelinya. Berdasarkan ulasan tersebut para calon pembeli lain bisa menilai kualitas dari sebuah produk yang ingin mereka beli.

    Meskipun tidak mungkin untuk memposting ulasan palsu di Amazon, tetapi melalui beberapa cara atau trik peretasan banyak orang yang bisa memposting ulasan palsu. Tentunya bagi orang yang normal tidak bisa melihat apakah ulasan itu palsu atau tidak. Untungnya, kami telah menemukan metode yang dapat digunakan untuk mengenali yang mana ulasan yang palsu di Amazon. Metode ini dapat digunakan untuk menyelamatkan para calon pembeli dari membeli produk yang tidak layak.

    Metode ini cukup sederhana dan mudah dan anda hanya perlu mengikuti panduan langkah demi langkah yang diuraikan di bawah ini.

    #1 Hal yang pertama kali perlu dilakukan adalah membuka ulasan untuk produk yang ingin anda periksa apakah ulasan tersebut palsu atau tidak. Pada setiap ulasan ada peringkat dan jumlah ulasan pada awalnya, yaitu untuk 5 bintang, 4 bintang dan seterusnya. Anda harus memeriksa apakah peringkat tersebut sesuai dengan jumlah orang yang telah memasukkan peringkat serta ulasan. Jika hanya ada beberapa ulasan untuk produk dan anda melihat peringkat tinggi untuk produk, maka ulasan tersebut bisa jadi palsu.

    #2 Cara lain untuk mengenali apakah ulasan yang dibuat palsu adalah dengan membuka dan membaca beberapa ulasan dari produk, mencari ukuran dan alur dari konten ulasan. Jika sebagian besar konten menggambarkan kualitas terbaik dari produk maka ini bisa jadi ulasan tersebut palsu. Karena tidak ada orang yang membutuhkan banyak waktu untuk memberikan penjelasan panjang lebar untuk sebuah produk. Apalagi hanya untuk tujuan ulasan saja.

    #3 Periksa nama orang atau identitas orang yang membuat ulasan, karena ini tentunya dapat dengan mudah dideteksi. Periksa juga apakah orang tersebut membuat banyak ulasan dalam periode waktu yang singkat. Ini adalah cara termudah untuk menilai apakah orang tersebut menulis ulasan asli atau tidak. Anda juga dapat melihat apakah orang tersebut telah menulis beberapa ulasan saja, karena ini bisa menjadi tanda bahwa orang tersebut tidak menempatkan ulasannya dengan benar.

    #4 Selanjutnya anda juga dapat memeriksa apakah ulasan tersebut menunjukkan cap pembelian yang sudah terverifikasi. Apabila memang ini ada maka akan mudah untuk mengetahui bahwa review itu asli, karena telah dibuat oleh orang yang benar – benar telah membeli produk tersebut. Tidak ada cara untuk mendapatkan cap terverifikasi, sehingga bisa dipastikan ulasan tersebut asli.

    #5 Terakhir anda bisa mencoba mencari masukan atau saran untuk sebuah ulasan dari pembaca atau pembeli lain. Dengan adanya masukan atau saran dari pembeli lain, maka anda akan mendapatkan gambaran apakah hal-hal yang diuraikan dalam sebuah ulasan benar – benar membantu atau tidak.

    Manfaatkan metode di atas dengan sangat hati-hati karena ini tentunya akan memakan waktu dan anda mungkin tidak perlu berusaha keras untuk mengidentifikasi sebuah ulasan palsu. Kedepannya ini akan membantu anda ketika anda ingin memberli produk apapun.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.