Cara Menggunakan Fitur Face ID Pada Perangkat Android

Home Forums Forum Komunikasi Anggota Cara Menggunakan Fitur Face ID Pada Perangkat Android

Tagged: ,

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Admin 2 weeks, 4 days ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #21908

    Admin
    Keymaster

    Dengan adanya perkembangan teknologi saat ini salah satu fitur yang menjadi fokus para pengembang dan pembuat ponsel pintar adalah memberikan akses cepat untuk membuka perangkat. Melalui adanya imlementasi sensor sidik jari pada ponsel pintar akses untuk membuka perangkat menjadi cepat.

    Namun, saat ini yang menjadi trend adalah fitur Face ID yang sudah di implementasikan pada ponsel pintar iPhone terbaru. Padahal Android sudah memiliki fitur ini hanya saja banyak penggunanya yang belum mengetahui bagaimana menggunakannya.

    Melalui tulisan kali ini, kami akan mencoba menjelaskan cara menggunakan fitur Face ID pada perangkat Android dan bagaimana menggunakannya untuk membuka, mengunci sesuatu pada perangkat dengan fitur Face ID.

    1. Pertama, kita perlu mengakses menu penyetelan (settings) di Android, disana kita buka penyetelan keamanan (Security settings). Selanjutnya kita akan melihat semua penyetelan keamanan yang berkaitan dengan sistem. Cari menu Kunci Layar (Screen Lock) dan tap/klik menu ini. Mungkin sebagian besar dari kita mengenali menu pilihan disini, karena kita akan melihat pilihan dari cara mengkunci layar.

    2. Melalui halaman penguncian layer kita dapat memilih cara penguncian untuk membuka dan mengunci perangkat. Pastikan prefensi yang sama telah digunakan, karena jika tidak maka kita tidak dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya. Tahap selanjutnya akan memerlukan penguncian keamanan dengan menggunakan fungsi Face ID.

    3. Setelah pilihan penguncian keamanan ditentukan pada langkah – langkah diatas, kita akan melihat sebuah pilihan bernama Smart Lock (Penguncian Pintar) yang otomatis aktif. Tap/klik pada Smart Lock, maka kita akan diminta untuk memasukkan PIN, Password atau Pola gunakan yang mana saja yang dirasakan mudah. Tentukan pilihan dan selanjutnya ada halaman yang menjelaskan apa fitur Snart Lock, ini bisa dilewati dengan mengklik tombol “Got it”.

    4. Selanjutnya kita akan melihat pilihan dari Smart Lock, pilih Trusted Face. Ikuti instruksi yang muncul di layer untuk mengaktifkan fitur Face ID. Buat ID dengan wajah menggunakan kamera dari perangkat. Arahkan wajah ke kamera sebaik mungkin agar hasilnya jelas dan bersih. Setelah selesai kita dapat menyimpannya, selanjutnya kita dapat menggunakannya dengan mudah.

    • This topic was modified 2 weeks, 4 days ago by  Admin.
Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.