Cara Menggunakan Gmail Secara Offline

Home Forums Forum Komunikasi Anggota Cara Menggunakan Gmail Secara Offline

Tagged: , ,

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Admin 2 months, 4 weeks ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #23459

    Admin
    Keymaster

    Sebenarnya mengakses Gmail secara offline adalah fitur yang telah dibicarakan oleh para pengguna Gmail sejak layanan email Google pertama kali diluncurkan, dan akhirnya fitur tersebut kini hadir, sehingga pengguna dapat mencari dan membaca pesan tanpa koneksi internet yang aktif.

    Ketika pengguna Gmail bepergian dan ingin bekerja menggunakan email di pesawat atau kereta api, maka pengguna harus menggunakan aplikasi email lklien dari pihak ketiga, tetapi dengan tersedianya fitur tersebut sekarang penguna Gmail dapat menggunakannya langsung.

    Pengguna dapat menggunakan Gmail Offline baik ketika menggunakan desain Gmail yang baru atau yang klasik. Pengguna Gmail hanya dapat mengakses Gmail secara offline dengan menggunakan Chrome. Google juga memperingatkan agar tidak melakukan sinkronisasi pada komputer yang dishared.

    Mengakses Gmail Secara Offline Pada Layout Gmail Klasik

    Bagi pengunna Gmail yang masih menggunakan desain klasik, mulailah dengan mengunduh aplikasi Gmail Offline dari Toko Web Chrome. Tekan ‘Tambahkan ke Chrome’, berikan izin aplikasi untuk menampilkan pemberitahuan dan pilih dari daftar shortcut yang muncul. Sekarang pilih ‘Izinkan surat offline’, lalu ‘Lanjutkan’. Selanjutnya pengguna dapat mengakses email secara offline kapan saja dengan menavigasi ke chrome: // apps.

    Gmail Offline memiliki desain yang disederhanakan dan menghilangkan sebagian besar menu yang paling umum digunakan, tetapi pengguna dapat menemukan opsi untuk memindahkan pesan ke folder, melaporkan spam, menerapkan label, dan masih banyak lagi opsi di bawah menu yang berada di kanan atas.

    https://cdn.mos.cms.futurecdn.net/rCgomPzuZUS4jHURyxWKni-650-80.jpg

    Mengakses Gmail Secara Offline Pada Layout Gmail yang Baru

    Apabila pengguna telah merubah Gmailnya ke tampilan Gmail yang baru, klik ikon roda gigi dan pilih ‘Pengaturan’, lalu klik ‘Offline’ dan pilih ‘Aktifkan surat offline’. Pengguna sekarang dapat memilih email mana yang akan disinkronkan (dari tujuh, 30, atau 90 hari terakhir) dan apakah akan menyertakan lampirannya.

    Pengguna juga harus memutuskan apakah email yang disinkronkan harus disimpan di PC setelah keluar dari akun Gmail. Lebih aman untuk menghapusnya setiap kali, tetapi menyinkronkan ulang semuanya bisa menghabiskan banyak waktu. Apabila telah selesai tekan ‘Simpan perubahan’.

    Sekarang, ketika pengguna sudah masuk ke akunnya, mereka dapat menggunakan fitur offline dan terus menggunakan Gmail seperti biasa. Apabila telah kembali online, kotak masuk akan otomatis diperbarui dan semua pesan di kotak keluar akan dikirim.

    Apabila ingin tidak ingin email disinkronkan, tekan ikon ‘Lainnya’ di Chrome (tiga titik dalam garis vertikal) dan pilih ‘Pengaturan’. Gulir ke bawah dan pilih ‘Lanjutan’. Klik ‘Pengaturan konten’ dan pilih ‘Cookie’, lalu klik ‘Hapus semua’ di bawah ‘Lihat semua cookie dan data situs’.

    • This topic was modified 2 months, 4 weeks ago by  Admin.
Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.