Cara Menggunakan Google Lens

Home Forums Forum Komunikasi Anggota Cara Menggunakan Google Lens

Tagged: 

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Admin 1 week, 2 days ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #23431

    Admin
    Keymaster

    Google hadir dengan versi baru Google Lens yang masih dalam versi beta, perusahaan teknologi raksasa itu telah mengumumkannya pada kegiatan konferensi pengembang yang diadakan setiap tahun, pada hari Selasa minggun lalu.

    Jika anda adalah salah satu pengguna yang memiliki satu dari sepuluh perangkat Android yang mendapatkan Google Lens di dalam aplikasi kamera asli, maka anda akan dapat mengakses fitur tersebut hanya dengan menjalankan aplikasi kamera dan melihat ikon yang ada di kanan bawah.

    Dengan mengetuk ikon tersebut akan mengaktifkan fitur Google Lens dan anda akan dapat mengarahkan kamera ponsel cerdas ke objek dan berbagai tempat untuk mendapatkan lebih banyak informasi mengenai ojek dan tempat tersebut.

    Google Lens juga dapat melakukan pencarian secara real time yang akan menganalisa apa yang dilihat oleh kamera ponsel pintar bahkan sebelum layar diketuk. Alat ini akan memproses piksel melalui pembelajaran mesin untuk memberikan rincian lebih detail dan juga menyediakan tag pencarian yang relevan.

    PERANGKAT APA SAJA YANG MENDAPATKAN GOOGLE LENS?

    Pada awalnya hanya Google Pixel 1 dan Google Pixel 2 yang memiliki akses ke Lens. Sekarang, sebagai bagian dari pembaruan terbaru untuk Google Lens, fitur ini akan datang ke sepuluh perangkat Android sebagai fitur tambahan di dalam aplikasi kamera perangkat-perangkat tersebut.

    Sejauh ini Google hanya mengungkapkan sepuluh dari produsen perangkat tersebut, mereka ialah LG, Motorola, Xiaomi, Sony Mobile, HMD / Nokia, Transsion, TCL, OnePlus, BQ, dan Asus. Namun, tidak ada informasi sepesifik nama atau model perangkat yang telah menggunakan Google Lens.

    APA SAJA YANG BISA DIKENALI OLEH GOOGLE LENS?

    Google Lens dapat mengidentifikasi pakaian, buku, bangunan, tanaman, hewan, dan karya seni. Ini akan dapat memberikan informasi mengenai hasil belanja yang relevan untuk pakaian, judul buku, serta informasi lebih lanjut tentang bangunan terkenal, dan detail tentang lukisan. Google Lens juga dapat memberi tahu penggunanya apa jenis spesies serta klasifikasi hewan atau tumbuhan.

    Selain itu, Lens nantinya akan dapat memutar video musik jika anda mengarahkan kamera ke poster seorang musisi. Ia juga dapat menampilkan waktu film ketika anda berada di luar teater. Dan melalui fitur pemilihan teks pintar yang baru, Google Lens dapat membantu menyimpan informasi kontak dari kartu nama, dan menambahkan acara ke kalender dari selebaran atau papan iklan.

    Bahkan ada juga crossover antara Google Lens dan Google Maps, yang akan menambahkan AR ke Street View, sehingga dapat membantu penggunanya ketika melakukan navigasi secara real time.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.