Cara Menggunakan Kamera Flash Sebagai Notifikasi Panggilan Masuk

Home Forums Forum Komunikasi Anggota Cara Menggunakan Kamera Flash Sebagai Notifikasi Panggilan Masuk

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Admin 2 weeks, 1 day ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #22175

    Admin
    Keymaster

    Ketika kita telah mengaktifkan mode silent pada smartphone, sudah pasti kita tidak akan dapat mendengar bunying panggilan dan pesan masuk. Kita bisa juga menggunakan mode getar untuk membantu kita akan adanya panggilan ataupun pesan masuk. Namun, itu pun belum cukup, karena sejumlah smartphone fitur getarnya cukup halus, sehingga tidak terlalu membantu. Nah, bagaimana apabila kita dapat mengaktifkan atau membuat kamera flash menyala di ponsel pintar, tentu ini akan sangat membantu.

    Caranya untuk mengaktifkan kamera flash ketika ada panggilan dan pesan masuk cukup mudah. Kita hanya perlu memasang aplikasi bernama Flash Alert 2 pada ponsel pintar Android. Aplikasi ini aman karena sudah terverikasi oleh Google. Berikut tautan untuk mengunduhnya https://play.google.com/store/apps/details?id=net.megawave.flashalerts&hl=en

    1. Setelah kita berhasil memasang Flash Alerts 2 pada perangkat Android. Berikut cukup ijin akses untuk mengelola kamera flash, berikut panggilan dan pesan masuk.

    2. Selanjutnya jalankan aplikasi, perlu sekitar 10 – 15 detik untuk aplikasi terbuka, karena untuk pertama kali aplikasi tersebut perlu mengambil alih beberapa prioritas pada kamera flash di ponsel pintar. Setelah aplikasi terbuka, ada sebuah permintaan untuk melakukan tes, untuk itu kita perlu mengikuti instruksi yang muncul di layar.

    3. Pastikan Flash Alerts sudah aktif di aplikasi dan pilihan panggilan masuk diaktifkan (enable). Setelah kita melakukan update pada pada settingan di atas, pastikan kita telah menyimpannya dan mati nyalakan atau restart ponsel.

    4. Setelah proses reboot, buka aplikasi dan aktifkan sekali lagi. Sekarang kita tinggal menunggu panggilan telepon masuk. Kita akan dapat melihat kamera flash berkedip ketika ada telepon masuk.

    Menggunakan Flash Alerts On Call/SMS

    Aplkasi lainnya yang dapat digunakan untuk membuat kamera flash menjadi notifikasi panggilan dan pesan masuk adalah Flash Alerts On Call/SMS. Aplikasi sangat membantu ketika dalam keadaan gelap atau malam hari ketika kita tidak ingin mendengarkan bunyi nada dering.

    1. Pertama, kita perlu mengunduh dan memasang aplikasi Flash Alerts On Call/SMS pada ponsel pintar Android dan jalankan aplikasi.

    2. Selanjutnya kita akan tampilan seperti dibawah ini, ketika perlu mengakses “Settings” (penyetelan).

    3. Kemudian kita dapat mengaktifkan opsi yang kita perlukan.

    4. Setelah itu mundur kembali dan ketuk tombol “Start”. Selanjutnya akan ada permintaan untuk memberikan beberapa akses, cukup berikan akses dengan memilih “Allow”.

    5. Langkah terakhir kita perlu mengaktifkan opsi “Flash Alerts On Call” dan beberapa parameter seperti pada tampilan di bawah ini.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.