Cara Menghapus Foto – Foto Sampah di WhatsApp Secara Otomatis

Home Forums Forum Komunikasi Anggota Cara Menghapus Foto – Foto Sampah di WhatsApp Secara Otomatis

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Admin 3 months, 1 week ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #22690

    Admin
    Keymaster

    Dengan menggunakan WhatsApp semua pengguna ponsel pintar dapat melakukan pembicaraan menggunakan pesan tertulis, berbagi video, mengirim dan menerima gambar dan lain – lain. Tetapi, tidak semua gambar atau foto tentunya bermanfaat, oleh karena itu sekarang waktunya untuk menghapus foto dan gambar sampah di WhatsApp.

    Biasanya kita akan menghapus foto – foto dan gambar sampah itu satu – satu atau dipilih terlebih dahulu kemudian dihapus. Apabila jumlahnya tidak terlalu banyak tentu mudah untuk dilakukan, beda halnya bila jumlahnya banyak.

    Untuk itulah kami hadir dengan tulisan bagaimana menghapus foto – foto atau gambar sampah di WhatsApp secara otomatis. Bahkan kita juga dapat mengatur perilaku WhatsApp ketika menerima foto – foto dan gambar sampah.

    Caranya cukup sederhana dan mudah, kita hanya perlu mengikuti panduan langkah demi langkah di bawah ini.

    Stop Pengunduhan Otomatis

    Bagi mereka yang memiliki ponsel pintar dengan kapasitas penyimpanan internal yang rendah, bisa menonaktifkan download otomatis dari setting di WhatsApp. Secara default, WhatsApp akan secara otomatis mengunduh semua file media pada penyimpanan internal ponsel pintar. Tujuannya adalah untuk menghentikan Whatsapp agar tidak menyimpan file media pada penyimpanan internal ponsel pintar, sehingga kita tidak melakukan penghapusan secara manual nantinya.

    # 1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di ponsel pintar, lalu klik pengaturan (settings) dari tiga icon titik yang ada di pojok kanan atas.

    #2. Sekarang dari pengaturan (settings), tekan “Data and Storage usage”

    #3. Sekarang kita perlu menekan “When using mobile data”.

    #4. Pada tahap ini, kita perlu menghilangkan tanda pada Foto, Audio, Video, dan Dokumen.

    #5. Sekarang ulangi langkah yang sama untuk WiFi dan Roaming.

    Langkah-langkah untuk menghapus foto dan gambar sampah di WhatsApp secara otomatis:

    #1. Untuk proses penghapusan foto dan gambar sampah di WhatsApp secara otomatis, telah ada aplikasi yang telah siap untuk digunakan yaitu “Magic Cleaner“. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah dan akurat menghapus semua foto dan gambar sampah yang lain seperti yang kita tidak butuhkan.

    #2. Satu-satunya hal yang harus kita lakukan adalah memasang aplikasi ini di ponsel pintar Android (aplikasi untuk iOS masih dalam proses pengembangan) . Kemudian jalankan aplikasi di ponsel pintar lalu ketuk tombol Clean (bersih). Proses ini akan secara otomatis menghapus semua file dan gambar sampah yang ada di WhatsApp.

    #3. Untuk menggunakan aplikasi ini, kita memerlukan koneksi internet yang aktif pada ponsel pintar, karena tanpa adanya koneksi internet aplikasi ini tidak dapat melakukan tugasnya. Aplikasi ini bekerja dengan membandingkan gambar yang ada di ponsel dengan database yang mereka miliki. Kemudian menyimpulkannya apakah ada foto atau gambar sampah.

    Mungkin ada yang berpikir proses ini menghabiskan banyak waktu, tetapi aplikasi ini telah membuktikan ia dapat dengan mudah mendeteksi dan menghapus gambar sampah di WhatsApp dari ponsel pintar dalam waktu sekitar satu menit.

    Menggunakan Gallery Doctor

    Membersihkan ponsel dan membebaskan ruang penyimpanan dapat dilakukan juga dengan Gallery Doctor. Aplikasi ini adalah aplikasi pembersih foto yang paling cepat berkembang, ia akan mengidentifikasi foto atau gambar sampah di foto galeri secara.

    #1. Pertama, kita perlu mendunduh dan pasang aplikasi Gallery Doctor di ponsel pintar.

    #2. Setelah terpasang jalankan aplikasi, kita akan melihat layar seperti di bawah ini. Selanjutnya cukup tekan tombol skip untuk melanjutkan

    #3. Tunggu beberapa detik, aplikasi akan secara otomatis memindai semua gambar yang tidak diinginkan.

    #4. Setelah proses analisa selesai, kita akan melihat tampilan layar seperti di bawah ini.

    #5. Sekarang cari foto sampah, foto yang sama, dan foto – foto WhatsApp. Kita dapat menghapus file – file tersebut sesuai keinginan kita.

    Itu adalah langkah – langkah yang sangat mudah untuk menghapus foto-foto yang tidak berguna yang telah kita terima atau kirimkan di WhatsApp. Semua proses akan bekerja secara otomatis setelah fungsinya diaktifkan pada akun kita. Kita juga perlu ingat karena semua foto atau gambar yang tidak berguna dapat dihapus secara otomatis setiap saat. Namun, apabila ingin menyimpan foto dan tidak ingin menghapusnya maka Anda bisa mematikan fungsi yang telah ditetapkan melalui langkah – langkah di atas.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.