Cara Menghapus Macbooks Touch Bar dan Mengamankan Datanya

Home Forums Forum Komunikasi Anggota Cara Menghapus Macbooks Touch Bar dan Mengamankan Datanya

Tagged: ,

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Admin 1 week, 2 days ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #22370

    Admin
    Keymaster

    MacBook dihadirkan oleh Apple sebagai laptop tangguh yang terintegrasi dengan banyak fitur dan sistem keamanan. Ada panel sentuh pada perangkat MacBook yang dapat digunakan pengguna untuk berbagai keperluan. Ini bisa digunakan untuk penggunaan sidik jari, penyimpanan informasi keamanan, dan lain – lain. Sebagian besar data disimpan di sistem panel sentuh yang benar-benar ditempatkan terpisah pada sebuah tempat yang aman pada perangkat.

    Jika kita ingin menjual MacBook dan berpikir bahwa menyetel ulang MacBook akan menghapus data keamanan dari panel sentuh maka ini salah. Data ini harus dihapus dari perangkat secara manual dan jika kita tidak dapat menemukan cara untuk mengetahui cara menghapusnya maka kami akan menjelaskan metode yang tepat untuk menghapus seluruh data panel sentuh dan data enclave yang aman pada MacBook Pro.

    Langkah – langkah ini cukup sederhana dan mudah. Kita hanya perlu mengikuti panduan langkah demi langkah sederhana yang telah kami rangkum dari internet.

    1. Pertama-tama, jalankan MacBook dalam mode pemulihan. Kita dapat mengaktifkan mode pemulihan pada perangkat dengan menekan tombol R saat MacBook mulai dinyalakan. Harus ada bunyi denting, sehingga kita bisa mengetahui bahwa perangkat sudah berjalan dalam mode pemulihan.

    2. Setelah kita melihat bahwa proses pemasangan MacOS telah dimulai, maka ini diperlukan untuk menjalankan terminal pada perangkat. Untuk melakukan ini cukup masuk ke Utilities> Terminal di menu bar. Sangat mudah untuk menemukan dan menjalankan terminal dari dalam MacBook. Setelah kita melakukan langkah ini, lanjutkan ke langkah berikutnya untuk mengikuti prosesnya.

    3. Perlu diketahui untuk menghapus keseluruhan data dari panel sentuh dan datanya hanya ada satu perintah tunggal yang harus Anda jalankan di dalam panel Terminal. Ingat bahwa terminal sangat sensitive dan jika kita menjalankan perintah yang salah di dalamnya maka ini bisa menyebabkan kerusakan. Cukup ikuti perintah dibawah ini:

    xartutil –erase-all

    4. Masukkan perintah ini ke dalam terminal MacBook dan tekan tombol enter. Ini akan memproses dan kemudian menghapus seluruh data dari panel sentuh Macbook dan datanya. Perhatikan bahwa Anda harus me-restart perangkat Anda setelah menggunakan metode ini. Perubahan yang Anda buat tidak akan dapat dibatalkan dan Anda tidak dapat mengembalikan data yang dihapus dari panel sentuh!

    5. Metode ini digunakan hanya jika diperlukan saja, karena membuat perubahan acak pada data keamanan yang tersimpan dari panel sentuh akan berdampak buruk pada sistem dan mungkin tidak dapat membuat perubahan pada data yang sama. Untuk saat ini, ini adalah satu-satunya perintah tunggal yang harus kita gunakan untuk membuat perubahan pada.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.