Cara Menghapus Riwayat di Twitter

Home Forums Forum Komunikasi Anggota Cara Menghapus Riwayat di Twitter

Tagged: 

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Admin 2 weeks, 2 days ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #23852

    Admin
    Keymaster

    Sebuah fakta yang telah diterima secara umum dan terbukti secara ilmiah bahwa Twitter tidak baik untuk anda. Bukan saja isinya dibanjiri dengan informasi yang tidak karuan dan berita utama yang terkadang tidak menyenangkan, tetapi layanan sosial media ini juga merupakan ladang ranjau yang siap menunggu untuk menghancurkan karir anda atau kesejahteraan emosional anda dan semua itu tinggal menunggu waktu saja.

    Namun, ada juga beberapa pengguna internet yang menggunakan Twitter untuk pekerjaan mereka. Dan kadang-kadang kita masih menemukan Twitter sedikit menyenangkan, seperti ketika kita semua dapat melihat peluncuran roket atau informasi yang bermanfaat lainnya. Jika anda berada di periode Twitter, ada baiknya untuk melakukan tindakan pencegahan atau melakukan penghapusan seputar riwayat cuitan anda.

    1. PILIH LAYANAN

    Ada banyak layanan yang dapat membantu anda mengelola riwayat Twitter dan menghapusnya. Ada yang gratis, dan ada yang berbayar. Mungkin yang paling populer dari layanan ini adalah TweetDelete, yang merupakan layanan gratis yang memungkinkan pengguna Twitter menghapus riwayat Twitternya dan mengatur jadwal untuk penghapusan tweet masa depan.

    Bagi yang memerlukan layanan yang lebih handal dapat menggunakan TweetEraser atau TweetDeleter. Biaya yang harus dikeluarkan untuk menggunakan layanan ini sekitara 5 sampai dengan 6 dolar untuk akses selama 30 hari.

    1. Membuat Cadangan dari Cuitan (Optional)

    Sebelum anda menghapus riwayat Twitter, mungkin ingin membuat cadangannya terlebih dahulu. Untuk mengakses cadangan, buka Pengaturan Twitter, klik pada tab “Data Twitter Anda” di kolom sebelah kiri, dan gulir ke bawah ke “Arsip Twitter.” Dari sana, anda dapat meminta arsip dikirim ke alamat email yang digunakan dengan akun Twitter.

    Anda juga dapat memilih untuk mengucapkan selamat tinggal kepada semua cuitan yang pernah dibuat dan menghilangkan semua jejak kehadiran anda di Twitter tanpa adanya cadangan. Tetapi ini tergantung kembali kepada pilihan masing-masing pengguna.

    2. Menghapus Riwayat Twitter

    Karena TweetDelete adalah layanan gratis yang paling populer dan mudah digunakan, maka cara penghapusan riwayat Twitter akan difokuskan pada cara penggunaan di TweetDelete.

    Dengan TweetDelete, anda hanya perlu masuk dan mulai memulai proses penghapusan dan jumlah maksimal sekali penghapusan adalah 3.200 cuitan. Jika cuitan ada 15.000 kali, maka anda harus menggunakan TweetDelete sebanyak lima kali berturut-turut.

    Anda masuk dengan akun Twitter, ijinkan otorisasi pada aplikasi, dan kemudian centang kotak yang berbunyi, “Hapus semua tweet saya yang ada sebelum mengaktifkan jadwal ini.” Kemudian anda klik aktifkan.

    4. Penyetelan Jadwal

    Apabila cuitan anda kurang dari 3.200 kali, atau telah mengatur penghapusan riyawat, maka anda harus menyelesaikan jadwal penghapusan otomatis. Ini dapat dilakukan baik pada siklus penghapusan terakhir atau kapan saja nantinya, karena TweetDelete memungkinkan anda mengganti jadwal sebelumnya dengan pilihan terbaru. Layanan ini memungkinkan anda memilih antara satu minggu, dua minggu, satu bulan, dua bulan, tiga bulan, enam bulan bahkan satu tahun.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.