Cara Mengirim dan Menerima Faks Secara Online Tanpa Mesin Faks atau Saluran Tele

Home Forums Forum Komunikasi Anggota Cara Mengirim dan Menerima Faks Secara Online Tanpa Mesin Faks atau Saluran Tele

Tagged: ,

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Admin 4 weeks, 1 day ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #24411

    Admin
    Keymaster

    Sejumlah bisnis yang bergerak lambat dan lembaga pemerintah mungkin tidak menerima dokumen melalui email, mereka biasanya meminta untuk mengirimkannya melalui faks. Jika terpaksa harus mengirim faks, maka kita dapat melakukannya dari komputer secara gratis.

    Pindai Dokumen atau Gunakan File Digital Yang Ada

    Proses dasarnya sederhana. Pertama, kita harus memindai dokumen yang kita ingin kirimkan melalui faks, sama seperti ketika akan mengirim dokumen itu melalui email. Apabila tidak memiliki perangat pemindain, maka kita dapat mencoba memindainya dengan ponsel pintar. Jika dokumen sudah ada di computer, maka tidak perlu memindai apa pun.

    Dokumen sekarang sudah dalam bentuk digital, selanjutnya kita dapat mengirimkannya ke layanan yang akan melakukan pekerjaan faks bagi kita.

    Kirim Faks secara Online dengan Gratis

    Ada begitu banyak layanan faks online yang tersedia, sehingga sulit untuk membuat keputusan tentang layanan mana yang harus dipilih. Hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah jenis penggunaan faks, seberapa sering kita mengirimkan faks, dan fitur apa saja yang kita butuhkan.

    Pengguna Rutin: RingCentral Fax

    Jika kita hendak mengirimkan faks yang sifatnya sensitif dan rutin, atau bekerja untuk perusahaan dan mencoba untuk memilih layanan, mungkin RingCentral Fax layanan yang tempat. Layanan ini sahamnya sebagian dimiliki oleh Cisco dan AT & T, jadi layanan ini adalah pilihan terbaik untuk kebutuhan pengguna yang rutin mengirimkan fkas. Layanan memiliki banyak fitur keamanan dan dukungan untuk banyak pengguna dengan saluran faks terpisah.

    Layanan ini memiliki semua fitur yang dapat kita bayangkan, termasuk integrasi dengan Outlook, Google Drive, Dropbox, Box, dan bahkan kita dapat memperoleh nomor bebas pulsa. Layanan ini juga memiliki banyak fitur keamanan yang akan berguna untuk bisnis atau orang yang ingin nmentransmisikan informasi dengan aman.

    Apabila hanya ingin mengirim beberapa faks, kita dapat mendaftar untuk salah satu paket murah mereka yang mulai di bawah $ 13 per bulan dan kemudian membatalkannya setelah satu atau dua bulan.

    Pengguna Tidak Rutin Mengirimkan Faks

    Apabila hanya perlu mengirim faks sesekali saja, maka MyFax, yang memungkinkan untuk hal tersebut. Melalui MyFax kita bisa mengirimkan hingga 10 halaman gratis tanpa harus membayar. Ini tidak terdengar seperti banyak, tetapi itu lebih banyak halaman per bulan daripada kebanyakan orang harus mengirim faks per tahun. Jika kita perlu mengirimkan lebih banyak halaman setiap bulan, maka kita dapat meningkatkannya ke paket reguler.

    Kita harus mengonfirmasikan alamat email untuk mengirim faks gratis.

    Menerima Faks

    Apabila kita perlu menerima faks, maka kita harus mendaftar untuk layanan yang berbayar. Karena layanan ini perlu menetapkan nomor telepon khusus untuk saluran faks yang nanti kita gunakan, dan itu membutuhkan biaya. RingCentral, MyFax, dan banyak layanan lainnya akan melakukan ini, tetapi dengan biaya tertentu.

    Tapi biasanya kita bisa mendapatkan percobaan gratis, seperti RingCentral mereka menawarkan layanan penerimaan faks gratis selama 30 hari.

    Selain itu, banyak layanan faks yang bisa kita digunakan, dan jika kita hanya perlu mengirim faks sesekali, maka kita dapat melakukannya secara gratis, tetapi jika kita ingin menerima faks, maka kita perlu mendaftar untuk akun uji coba. Nantinya kita selalu dapat membatalkan jikakita tidak mau melanjutkan.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.