Cara Menyimpan Halaman Situs Dengan Format PDF

Home Forums Forum Komunikasi Anggota Cara Menyimpan Halaman Situs Dengan Format PDF

Tagged: , , ,

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Admin 3 weeks ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #22127

    Admin
    Keymaster

    Menyimpan sebuah halaman situs saat ini hampir diperlukan oleh semua orang agar mereka dapat membaca informasi atau topik yang mereka minati di kemudian hari.

    Sekarang sejumlah web browser bahkan telah memiliki fitur untuk menyimpan halaman situs dengan format HTML. Namun, menyimpan dengan format HTML hasilnya tidak begitu bagus, biasanya ada saja masalah timbul di beberapa halaman yang disimpan.

    Untuk itulah biasanya pengguna lebih nyaman menyimpannya dalam format PDF, sehingga informasi yang ada di halaman situs dapat dilihat dengan lengkap dan juga dapat di akses dengan mudah.

    Untuk menyimpan sebuah halaman situs dengan format PDF, web browser pun belum memiliki fitur ini. Tetapi sejumlah modul tambahan dapat ditambahkan pada web browser untuk menyimpan dalam format PDF. Bahkan pilihan modulnya pun tersedia banyak dan dapat dengan mudah ditambahkan pada browser.

    Namun, karena kita sedang membicarakan iOS, maka diperlukan metode atau cara yang berbeda untuk bisa menjalankan fitur penyimpanan dengan format PDF. Berikut ini kami telah rangkum dari internet cara bagaimana menyimpan halaman situs dengan format PDF.

    Seperti biasa, kami selalu mencoba menyajikan sebuah cara yang mudah, sehingga dapat di coba oleh siapa saja.

    Cara menyimpan halaman situs dengan format PDF sangat mudah dan cara yang kami rangkum ini paling mudah dari semua cara yang ada di internet. Biasanya pengguna menggunakan aplikasi dari pihak ketiga untuk menyimpan halama situs ke PDF dan mengunduhnya ke perangkat mereka. Namun, sekarang untuk keperluan itu jauh lebih mudah, karena fitur seperti itu sudah menjadi bagian dari sebuah web browser.

    2. Cara yang dijelaskan disini hanya diperuntukkan untuk perangkat yang menggunakan iOS 11. Pada dasarnya akan kami sampaikan informasi mengenai web browser yang digunakan untuk menyimpan halaman situs menjadi file PDF. Web browser yang kita bahas disini adalah browser Safari, sebuah web browser yang sangat popular baik pada ponsel pintar ataupun perangkat komputer.

    3. Jadi untuk menyimpan halaman situs menjadi file PDF cukup ketup tombol bagi (share) di dalam browser Safari setelah halaman situs yang hendak kita selesai terbuka. Sejumlah pilihan akan diberikan. Salah satunya adalah pilihan menyimpan dalam PDF file. Pilih pilihan tersebut dan selanjutnya kita akan melihat halaman situs disimpan sebagai sebuah file PDF di dalam perangkat. Nanti kita akan dapat dengan mudah mengaksesnya menggunakan file explorer atau file manager pada perangkat, dan mengarahkannya pada folder download di browser Safari.

    Mungkin saja ada browser lain yang memiliki fungsi serupa, tetapi saat ini kami fokuskan pada pilihan yang benar – benar fungsi terbaik. Silahkan gunakan browser ini apabila telah terpasang pada perangkat, apabila belum maka kita akan dapat mengunduhnya melalui Play Store.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.