Cara Migrasi Data Dari iPhone Lama ke Baru

Home Forums Forum Komunikasi Anggota Cara Migrasi Data Dari iPhone Lama ke Baru

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Admin 1 week, 6 days ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #22186

    Admin
    Keymaster

    Apakah anda telah mengganti model iPhone lama anda ke yang terbaru? Tentu sebuah hal yang membanggankan dapat memiliki model terbaru dari produk Apple tersebut. Hal pertama yang terpikirkan ketika mengganti ponsel tentunya memindahkan data – data dari ponsel lama ke yang baru. Pada iPhone ini yang dapat kita lakukan.

    Pertama anda memerlukan akses ke sebuah komputer, karena melalui komputer tersebut anda nanti bisa menjalankan iTunes yang tersedia baik untuk Windows dan macOS. Pastikan tersedia kapasitas kosong sebesar 64GB untuk membuat cadangan dari iPhone secara keseluruhan.

    Kedua, anda memerlukan kedua ponsel, ponsel lama dan ponsel baru serta kabel untuk mensinkronisasi keduanya.

    Catatan: Apabila anda membeli iPhone bekas, pastikan pengguna sebelumnya telah keluar dari iCloud. Apple mengunakan login Cloud sebagai perlindungan dari pencuri. Jadi apabila pengguna sebelumnya belum log out dari iCloud, maka iPhone akan terkunci.

    Langkah Pertama: Membuat Cadangan dari Perangkat iOS yang Lama

    Jalankan iTunes, kemudian hubungkan iPhone lama anda menggunakan kabel sinkronisasi. Hubungkan langsung ke port USB di komputer jangan melalui USB hub.

    Apabila sebelumnya tidak pernah menggunakan ponsel dengan komputer, maka pesan ini akan muncul:

    Gambar

    Cari icon dengan gambar ponsel yang muncul di bar navigasi dan klik dengan mouse.

    Pada bagian info detail perangkat, cari bagian “Backups”. Pastikan ““Encrypt iPhone Backup” ditandai pada sebelah kiri sebelum tombol “Back Up Now” di klik. Untuk membuat cadangan termasuk password yang tersimpan, maka kita perlu melakukan enkripsi dan memberikan password pada file cadangan.

    Setelah tombol “Back Up Now”, proses akan berjalan beberapa menit untuk membuat cadangan dari ponsel ke komputer. Setelah selesai, lepaskan ponsel lama dari komputer.

    Langkah Kedua: Mengembalikan Cadangan (Backup) ke Perangkat Baru

    Melalui proses pengembalian cadangan, kita dapat menggunakan file cadangan dari iPhone 5s dan langsung mengembalikannya di iPhone baru, misalnya saja iPhone 7. Hal ini dapat dilakukan tanpa perlu adanya langkah – langkah khusus.

    Pasangkan perangkat atau iPhone baru ke komputer yang sama dengan menggunakan kabel data. Tunggu sebentar sampai iTunes mendeteksinya, setelah itu kita akan melihat tampilan yang sama seperti pada langkah pertama.

    Pada tampilan “Welcome to Your New iPhone”, pilih “Restore from this backup”, pastikan file cadangan yang digunakan sudah benar. Selanjutnya klik “Continue” untuk memulai proses pengembalian.

    Setelah proses pengembalian selesai, anda akan melihat sebuah pesan muncul yang menginformasikan bahwa perangkat restart:

    Setelah proses restart dilakukan, iTunes akan melakukan beberapa pengecekan, misalnya seperti meminta untuk memperbaharui iOS apabila perangkat baru dapat menjalankan versi terbaru dari iOS. Setelah itu, semua data – data dari iPhone lama anda sudah berada di iPhone baru anda.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.