Cara Sinkronisasi Data Google Chrome Pada Beberapa Perangkat

Home Forums Forum Komunikasi Anggota Cara Sinkronisasi Data Google Chrome Pada Beberapa Perangkat

Tagged: ,

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Admin 2 months, 3 weeks ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #21632

    Admin
    Keymaster

    Sekarang kita dapat melakukan sinkronisasi data Google Chrome pada beberapa perangkat sekaligus, dengan menggunakan fitur pada Google Chrome user akun yang akan membantu mengeksport dan mengimpor data dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

    Cara untuk melakukan sinkronisasi data Google Chrome cukup mudah, berikut langkah – langkahnya:

    1. Proses ini akan membagikan data melalui akun Google yang terkoneksi pada browser Chrome. Jadi perlu masuk ke dalam akun terlebih dahulu agar sinkronisasi dapat dilakukan. Untuk itu kita perlu membuat akun Google terkoneksi dengan perangkat terlebih dahulu. Buka Google Chrome browser, buka Settings, ini dapat ditemukan dibawah menu dengan tiga titik yang ada dibagian atas menu bar.

    2. Setelah berada di halaman Settings, kita perlu mencari bagian “People” disana kita akan melihat pilihan untuk masuk/login ke dalam Chrome. Klik menu tersebut agar kita bisa terkoneksi dengan data browser dengan Google akun. Pastikan kita telah mengisi Google Akun data, karena saat ini hanya mendukung Google akun.

    3. Tahap selanjutnya akan di informasikan aspek – aspek apa saja dari sinkronisasi data seperti menginformasikan jenis data yang akan dibagikan atau perangkat mana yang akan mengaksesnya. Apabila ada pesan – pesan, tekan tombol skip, itu akan membawa kita pada akhir proses. Seandainya kita ingin melakukan kustomisasi pada proses sinkronisasi, maka tandai pilihan “Manage Chrome sync and personalization in settings”. Setelah semua perubahan dilakukan klik tombol “OK, got it”. Kita juga dapat melakukan perubahan lagi apabila diperlukan.

    4. Itulah langkah – langkah yang dapat kita lakukan agar data sinkronisasi dapat dilakukan. Kapan saja sinkronisasi data pada sebuah perangkat diperlukan, maka cukup bukan browser Chrome dan masuk ke akun Google. Setelah itu sebuah pesan akan muncul yang menyarankan menggunakan sinkronisasi data atau mengunduh data – data tertentu saja.

    Fitur ini akan sangat bermanfaat bagi para pengguna bisnis untuk tetap menjaga data mereka tersedia walaupun mereka menggunakan perangkat yang berbeda – beda. Karena terkadang sulit untuk mengingat password yang terlalu banyak atau lokasi sebuah situs. Dengan adanya fitur ini maka permasalahan tersebut dapat diatasi.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.