Google Duo Capai 100 Juta Unduh di Playstore

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads

Tahun lalu, Google telah meluncurkan aplikasi panggilan video bernama Google Duo. Aplikasi ini tersedia untuk pengguna Android dan iOS. Walaupun Google Duo tidaklah sepopuler aplikasi saingannya seperti WhatsApp, Skype dan aplikasi media sosial lainnya. Namun, saat ini jumlah pengguna yang mengunduh Google Duo telah mencapai 100 juta pengunduhan.

Secara resmi, aplikasi Google Duo diperkenalkan tahun lalu pada kegiatan Google I/O 2016 dan peluncurannya dilakukan pada Agustus 2016 baik untuk platform Android dan iOS. Saat ini jumlah pengguna yang telah mengunduh aplikasi tersebut mencapai 100 juta pengunduh.

Seperti dilansir dari Androidolice, pencapaian 100 juta pengunduhan aplikasi Google Duo dicapai sebulan sebelum masuk pada ulang tahun pertamanya. Jumlah pengunduh dan penilaian telah berbicara dengan sendirinya mengenai kepopuleran aplikasi tersebut.

Pada minggu pertama setelah peluncurannya, jumlah pengguna yang mengunduh aplikasi Google Duo mencapai 5 juta pengunduh dan 50 juta pengunduh pada beberapa bulan yang lalu. Dalam waktu dua bulan yang lalu aplikasi ini telah populer di kalangan anak mudah, yang membuatnya terdorong hingga 100 juta pengunduhan.

Google Duo menawarkan antarmuka pengguna yang mendasar tapi efektif. Itulah yang membantu penggunanya dapat selalu terkoneksi melalui panggilan video dengan tampilan definisi tinggi walaupun dengan kecepatan internet rendah. Google Duo juga memungkinkan penggunanya untuk menghubungi siapa saja dari daftar kontak mereka dengan koneksi terenkripsi.

Fitur – fitur unik yang ditawarkan oleh Google Duo termasuk pemindahan otomatis koneksi Wi-Fi dan jaringan selular. Selain itu ada juga fitur bernama Knock – Knock untuk Android, dimana pengguna akan melihat tampilan dari penelepon sebelum menjawab panggilan. Fitur panggilan suara juga tersedia, apabila pengguna tidak ingin menggunakan panggilan video.

Berita terbaru yang sedang beredar saat ini adalah akan adanya versi web untuk Google Allo. Sejumlah informasi yang beredar telah melaporkan adanya fungsi yang sama seperti fitur Web dari WhatsApp . Kita mungkin akan dapat melihat versi web dari Google Allo dalam beberapa hari mendatang.

Google saat ini tengah memfokuskan diri pada aplikasi Allo dan Duo, sehingga nantinya kedua aplikasi ini akan bisa lebih bersaing terhadap aplikasi sejenis yang ada. Tentunya kita berharap akan lebih banyak fitur hadir pada kedua aplikasi di bulan – bulan mendatang.(hh)