Harga Termahal Untuk Sebuah Batu Bata di eBay

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads

Jakarta – Internet sebuah ruang tanpa batas yang menghubungkan netizen dari segala penjuru dunia. Banyak hal yang terkadang muncul menjadi sebuah fenomena yang terkadang tidak masuk dalam logika kita. Seperti berita di Kompas Tekno hari ini mengenai harga sebuah batu bata yang nilainya mencapi Rp. 1 juta di eBay.

Sebuah perusahan fashion dengan brand terkenal Supreme yang dikenal melalui peralatan dan baju skateboard, telah mengeluarkan produk terbaru mereka yaitu sebuah bata bata. Produknya saja sudah terdengar aneh, belum kalau kita mendengar harganya yang mencapai Rp. 1 juta, per buahnya.

Sebutan untuk produk terbaru mereka ini adalah Supreme Brick. Walaupun namanya terdengar keren, tetap saja produk itu hanya sebuah batu bata biasa. Hanya saja bedanya pada batu bata tersebut tertera logo Supreme.

Selain logo, ukurannya pun berbeda dari ukuran batu bata pada umumnya. Bentuknya juga terasa lebih halus, tidak seperti batu bata yang kita gunakan untuk membangun rumah di Tanah Air. Jangan mengharapkan ada yang lebih atau ada fungsi-fungsi tertentu dari batu bata ini, karena jawabannya tidak ada. Kecuali kalau hendak difungsikan untuk menambah material untuk membangun rumah tentu bisa.

Walaupun begitu kenyataannya ini merupakan bentuk kesuksesan yang berhasil diraih oleh Supreme, karena mereka mampu membuktikan kalau produk mereka pasti akan langsung dibeli oleh penggermarnya, walau itu hanya sebuah batu bata biasa.

Seperti dilansir dari Kompas Tekno banyak sekali orang yang rela beramai-ramai untuk mengantri membeli batu bata itu. Mengenai harga di toko – toko kabarnya dijual sekitar 40 dollar AS, jadi sekitar Rp. 520.000 per buah. Sementara di eBay ada yang menjual batu bata itu dengan penawaran harga yang sudah mencapai Rp 1 juta sampai dengan Rp 3 juta.

Mungkin sekarang ada yang lagi perlu tambahan batu bata untuk membangun rumah, ini bisa sebagai alternatif. Tetapi bayangkan saja berapa biaya yang diperlukan apabila kita membangun rumah dengan menggunakan batu bata buatan Supreme ini.

Untuk bangunan yang luasnya 222 meter persegi akan memerlukan sekitar 11.600 bata. Nah kalikan saja jumlah itu dengan harga asli di toko yaitu 40 dollar, maka biaya yang muncul sebesar 4,7 juta dollar sama dengan kisaran 61 triliun rupiah.

Itu harga standar di toko, apalagi kalau kita gunakan harga di eBay. Tentunya biayanya semakin tidak masuk akal, hanya orang-orang yang betul-betul memiliki kelebihan uang dan sedikit eksentrik saja yang mungkin mampu.