Hore! Google Akan Bagikan Aplikasi Gratis Tiap Minggu

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads

Jakarta – Kita sudah melihat sebelumnya Google telah membuat beberapa perubahan terkini pada layanan Play Store-nya di Konferensi Pengembang Permainan (Game Developer Confrence) yang diadakan pada tanggal 27 Februari hingga 3 Maret lalu, di San Fransisco, California, Amerika Serikat.

Ketika itu Google mengambil sebuah langkah besar yang nantinya dapat membantu pengembang permainan dan aplikasi dalam memperkenalkan hasil karya mereka.

Google telah menambahkan sebuah menu baru di Play Store, menu ini dinamakan “Aplikasi Gratis Minggu Ini”. Jadi pada menu ini nanti akan menampilkan aplikasi-aplikasi gratis setiap minggunya. Aplikasi-aplikasi yang ditampilkan benar aplikasi penuh yang berbayar, tapi sediakan gratis bagi para pengguna Android.

Dengan adanya menu baru itu, maka Google telah menyediakan pilihan bagi para pengembang untuk membuat aplikasi mereka gratis. Para pengembang juga dapat mempromosikan aplikasi/permainan mereka dengan menggunakan batas waktu.

Misalnya saja, saat ini tersedia aplikasi permainan “Card Wars-Adventure Time” dengan harga 2.99 dollar Amerika, tapi sekarang tersedia gratis untuk di unduh.

Sebelumnya Apple pun telah memberikan akses gratis untuk sejumlah aplikasi premiumnya melalui promosi mingguannya. Namun, Google menyerahkan keputusan ini sepenuhnya kepada para pengembang mengenai gratis atau tidaknya aplikasi mereka. Saat ini Google tengah mempersiapkan update untuk Play Store yang rencananya akan diluncurkan pada akhir minggu ini.

Berdasarkan laporan yang diterbitkan oleh Android Police, para pengguna dapat mengunjungi menu aplikasi gratis dengan mudah. Apabila pengguna mengakses Google Play Store melalui komputer, mereka dapat mengklik menu aplikasi, kemudian turun kebawah sampai terlihat “Free App Section”.

Sementara bagi para pengguna ponsel pintar Android cukup membuka aplikasi Google Play Store, kemudian turun ke bawah sampai terlihat “Free App Section”. Namun, sayang menu aplikasi gratis saat ini hanya dapat diakses oleh para pengguna di Amerika saja, dalam waktu dekat akan hadir juga di negara-negara lain.

Dengan adanya menu baru ini, tentunya akan menarik banyak minat pengguna untuk mencobanya. Apalagi bukan rahasia umum lagi, kalau semua orang suka dengan hal-hal yang berbau gratis. Jadi kalau memang dengan adanya menu ini bisa membuat kita menghemat, kenapa tidak.(hh)