Indosat Ooredoo Dukung Program Kompetensi Dunia Kerja Nasional

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads

Indosat Ooredo mengadakan program magang tenaga kerja yang disediakan untuk berbagai kalangan seperti komunitas, siswa SD, SMP, SMA, serta mahasiswa. Seperti yang di lansir dari techno.okezone.com, Jakarta, Senin 2 Mei 2016.

Berdasarkan keterangan resmi yang didapat oleh pihak techno.okezone.com pada Senin lalu program magang tenaga kerja tersebut adalah sebagai bentuk dukungan Indosat Ooredoo kepada pemerintah dengan diadakannya Program Magang Tenaga Kerja untuk 2000 perusahaan. Tujuannya untuk meningkatkan keahlian pada para TKI, dan pemberian informasi mengenai wawasan dunia kerja lewat Program Company Visit.

Setiap tahunnya nanti Indosat Ooredo akan menerima sekitar 100 tenaga kerja magang, guna menyediakan mereka keahlian, keterampilan serta pengalaman kerja. Dengan diperolehnya semua itu akan membuat mereka siap untuk terjun ke dunia usaha berdasarkan keahlian yang diperlukan nantinya.

Mengenai peningkatan keterampilan serta keahlian dari tenaga kerja, Indosat Ooredoo yakin tidak hanya bisa ditempuh melalui jalur pendidikan formal saja, tapi bisa juga melalui jalur informal seperti misalnya kerja magang di perusahaan.

Program Company Visit untuk para mahasiswa adalah salah satu bentuk lain dilaksanakan oleh Indosat Ooredoo. Para mahasiswa nanti diajak untuk mengujungi Indosat Ooredoo, bukan saja sekedar untuk memperoleh tambahan pengetahuan dan perkembangan dunia telekomunikasi, khususnya mengenai teknologi digital, tapi juga untuk membuka wawasannya mengenai dunia kerja dengan melihat keadaan serta bagaimana segala sesuatunya bekerja secara langsung.

“Pengembangan SDM merupakan salah satu fokus dan bagian penting dari Program Transformasi Perusahaan, yang kami laksanakan tidak hanya untuk karyawan internal, namun juga para calon tenaga kerja dan mahasiswa. Semua program ini kami lakukan dalam rangka membantu meningkatkan kompetensi dan daya saing tenaga kerja nasional, sehingga mudah terserap di dunia kerja,” jelas Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo, Ripy Mangkoesoebroto.

Apabila para tenaga kerja mempunyai keahlian serta keterampilan dan kemampuan bersaing yang baik, maka ini tentunya akan membuat Indonesia bakal bisa bersaing di pasar global. Ini tentunya sesuai dengan maksud dari perusahaan guna memajukan mutu dan kualitas hidup rakyat di Indonesia.