Lima Distro Linux Terbaik Untuk Para Gamer

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads

Jakarta – Saat ini telah tersedia banyak pilihan distro Linux yang dapat dipasang pada komputer kita. Banyaknya pilihan tersebut terkadang membuat kita bingung menentukan pilihan. Kali ini daftar yang akan dihadirkan akan berbeda dengan yang telah banyak diulas.

Agak sulit juga untuk membuat daftar distro linux tanpa berdasarkan kriteria tertentu. Namun, banyak juga pengguna Linux yang telah secara serius menentukan distro Linux yang akan digunakan dan dukungannya.

Sama halnya dengan penggermar sepak bola, beberapa pengguna Linux akan mengatakan bahwa mereka adalah fan basenya Debian atau mereka adalah fan basenya Ubuntu dan lain-lain. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, tapi yang terpenting mereka telah melihat kebutuhan mereka sebelum menentukan distro Linux yang mereka gunakan.

Kali ini kami akan coba menghadirkan daftar distro Linux yang sangat populer untuk permainan. Informasi kami kumpulkan dari berbagai sumber di internet.

Berikut distro Linux yang banyak digunakan untuk gaming.

Steam OS

Distro Linux

Steam OS merupakan sistem operasi pertama yang memiliki kombinasi untuk Steam platform dan Linux. Apabila masih ada yang meragukan Linux dapat digunakan untuk bermain game, Valve hadir dengan Steam OS-nya untuk menghilangkan keraguan tersebut. Sistem operasi ini gratis dan telah di desain untuk menghadirkan sebuah arsitektur Linux yang ampuh dan memberikan pengalaman bermain game dari Steam.

Sparky Linux (Edisi GAMEOVER)

Distro Linux

Sebuah distro Linux terbaik untuk gaming, hadir dengan tambahan alat khusus yang diberi nama “APTus Games”, sebuah fitur yang mudah untuk memasang segala jenis konsol, emulator dan alat-alat bantu lain yang diperlukan oleh seorang gamer. Tersedia banyak emulator didalam APTus Gamer.

Play Linux

Distro Linux

Distro Linux yang keren ini tampil dengan pendekatan untuk gaming dengan menghadirkan Steam dan PlayOnLinux yang sudah terpasang. Disamping itu, distro ini juga memiliki alat yang dikenal dengan AutoGPU installer yang secara otomatis akan melakukan konfigurasi dan melakukan pemasangan driver untuk Graphic yang akan membantu menghemat waktu pada saat proses konfigurasi.

Lakka OS

Distro Linux

Distro Linux yang satu ini sangat berbeda dengan distro-distro Linux yang ada. Distro Linux ini akan merubah sebuah komputer menjadi sebuah konsol permainan. Dimana ia juga sanggup untuk berfungsi sebagai emulator untuk dari segala jenis konsol permainan.

Fedora Games Spin

Distro Linux

Distro Linux ini adalah sebuah contoh yang ideal bagaimana kemampuannya untuk menjalankan aplikasi permainan. Distro ini hadir dengan ribuan permainan berbasis Linux dan secara resmi di websitenya menyatakan “Sejumlah genre permainan tersedia mulai dari first-person shooters hingga permainan strategi real-time dan turn-based bahkan permainan-permainan teka-teki “.

Itulah lima distro terbaik bagi para pencinta permainan komputer yang berhasil kami rangkum dari internet. Semoga informasi tersebut bisa membantu  para gamer untuk mulai beralih menggunakan Linux sebagai sistem operasinya.(hh)