MASTEL Ingin Jadi Strategic HUB di Umur 22

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads

Selasa (01/12), Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL) merayakan hari jadinya yang ke-22. Acara yang diadakan di Ruang Serbaguna Kemenkominfo ini dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara. Pada acara ini, ditampilkan video profil yang memperlihatkan visi MASTEL menjadi think-tank dan strategic HUB bagi Industri, yang menghubungkan seluruh stakeholder, asosiasi, profesional di bidang telematika dalam menjembatani aspirasi masyarakat dan industri kepada pemerintah terkait kebijakan dan regulasi.

Ketua Umum, Bapak Kristiono, dalam sambutannya menyampaikan “Hari ini MASTEL genap 22 tahun. Sebuah usia yang bila di kehidupan manusia belum dibilang tua malah sedang mencari bentuk dalam perjalanan nantinya ke depan,”. Bapak Kristiono menyampaikan terima kasih kepada Menteri Kominfo yg memberikan support yg luar biasa terhadap suksesnya acara ini. “Penetapan tanggal 1 Desember sebagai hari Ultah Mastel ditetapkan dengan referensi Munas pertama MASTEL, sebenarnya tanggal 30 nopember sd tanggal 01 desember 1993″, ia menjelaskan.

MASTEL Buat Survey Publik

Pada acara ini, MASTEL merilis website terbarunya yaitu www.mastel.id. Melalui animasi website yang baru, hasil survey terkait isu-isu yang sedang berkembang juga dipublikasikan. Topik survey yang dijadikan pertanyaan kepada publik adalah tentang rencana Google Loon yang akan beroperasi di Indonesia, kepemilikan saham asing sebagai mayoritas di e-commerce, dan larangan hate speech oleh Kapolri. Selain itu, MASTEL juga melakukan penandatanganan MOU dengan IPMI International Business School dan juga dengan Bank Mandiri Tbk.

Acara ini ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan kepada para Ketua Umum terdahulu dan keluarga almarhum Ketua Umum, sejak 1993-2015. Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng. [MFHP]