Pabrik Pembuat AK – 47 Buat Hoverbike

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads

Perusahaan Rusia yang membuat senapan mesin legendaris AK – 47 tengah mencoba membuat mesin terbang yang dapat dikendarai oleh manusia. Senin (25/09/2017) perusahaan tersebut mendemonstrasikan prototipe yang belum diberi nama. Bentuknya hampir sama dengan drone yang dikelilingin oleh baling – baling dan mungkin sangat sering kita lihat di internet.

Kalashnikov menyebutnya “mobil terbang”, tapi penamaan tersebut lebih kepada aspirasinya, kurang akurat kalau dilihat dari bentuknya. Tanpa adanya roda mana mungkin orang melihat ini sebagai sebuah mobil. Namun, ini tidak menghentikan banyak perusahaan yang memberikan nama yang kurang tepat untuk prototipe seperti itu sebagai “mobil terbang”.

Seperti kita lihat di video, tidak jauh berbeda dengan prototipe yang mungkin pernah kita lihat. Delapan buat baling – baling di gabung dalam sebuah rangka, dua buah joystick dan beberapa buat baterai di bawah tempat duduk pegendara. Pada akhir video kita dapat melihat sebuah casis atau penutup dari prototipe. Ini tentunya memberikan gambaran rencana Kalashnikov untuk mengkomersialkannya.

Rusia telah menjadi tempat yang subur untuk munculnya jenis kendaraan seperti ini. Awal tahun ini, perusahaan pembuat Drone asal Rusia bernama Hoversurf memperlihatkan sebuah prototipe yang disebut dengan Scorpion – 3, kendaraan berpenumpang satu orang yang ditenagai oleh listrik.

Sementara seorang penemu asal Swedia, telah memasang sebuah video di YouTube yang memperlihatkan sebuah demonstrasi prototipe kendaraan terbang yang bentuknya seperti kursi pemotong rumput yang dikelilingi oleh sejumlah baling – baling.

Ada juga seorang YouTuber dan juga seorang penemu bernama Colin Furze yang memperlihatkan hoverbike buatannya tahun lalu. Hoverbike tersebut mampu mengudara untuk waktu yang cukup lama.

Baru – baru ini, departemen pertahanan Amerika mengumumkan kerja sama dengan Malloy Aeronautics, sebuah perusahaan asal Inggris, untuk membuat kendaraan yang dapat digunakan oleh militer.

Kemudian pihak Transportasi dan Jalan di Dubai bekerja sama dengan Volocopter dan Ehang untuk melakukan uji coba drone berpenumpang yang akan mengudara di atas kota Dubai tahun ini. Sementara untuk Volocopter uji coba tengah dilakukan minggu ini.

Prototipe hoverbike buatan Kalashnikov terlihat lebih mirip dengan hoverbike buatan Co – Founder Google Larry Page yang diberi nama Kitty Hawk Flyer. Bahkan Larry Page menjanjikan bahwa pesawat bertenaga listrik tersebut akan dijual pada tahun ini dan tidak memerlukan ijin pilot untuk menggunakannya. Hanya pastikan telah memiliki asuransi jiwa sebelum mengendarainya.(hh)

Sumber