Pelanggan Telkom IndiHome Tembus 1 Juta!

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) sepertinya menjadi perusahaan yang sedang berbahagia jelang tutup tahun 2015. Target yang mereka canangkan sejak awal 2015 akhirnya bisa tercapai sebelum 2015 berakhir. Ya, salah satu produk mereka Telkom IndiHome telah berhasil menembus angka satu juta pelanggan.

IndiHome adalah layanan yang berfokus  pada infrastruktur Fiber To The Home (FTTH) agar mampu menawarkan kecepatan akses internet hingga 100 Mbps, konten UseeTV yang sudah didukung gambar High Definition (HD), dan  gratis telepon 1000 menit jangkauan lokal atau interlokal.

Pencapaian luar biasa ini jelas membuat pihak Telkom senang. Dian Rachmawan, Direktur Consumer Service Telkom menjelaskan bahwa satu juta pelanggan IndiHome merupakan wujud nyata konsumen Telkom melalui Indonesia Digital Network dalam mendukung digitalisasi negara.

“Sepanjang tahun ini tercatat penambahan hingga 930.000 pelanggan di seluruh Indonesia untuk IndiHome,” ungkap Dian.

Lanjut menurutnya bahwa pencapaian satu juta IndiHome ini tidak terlepas dari dukungan para stakeholder, khususnya pelanggan yang terus memberikan kepercayaan kepada Telkom dalam menyediakan layanan ICT terbaik. Dian memang patut bangga. Dalam setahun terakhir ia memegang kendali pemasarannya, ekspansi akses broadband ke rumah-rumah langsung digeber cepat bersama timnya. Hasilnya, sepanjang tahun ini tercatat ada penambahan 930.000 pelanggan baru.

“Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan dan diharapkan ini dapat menjadi momentum yang baik dalam meningkatkan spirit, kerja keras dan kerja cerdas dari seluruh jajaran Telkom sehingga di tahun 2016 mendatang dapat memberikan layanan dan meraih hasil yang lebih baik lagi,” ujar Dian.

Sejalan dengan misi dari Presiden RI Joko Widodo untuk merevolusi ekonomi Indonesia melalui revolusi digital, Telkom sebagai BUMN telekomunikasi menjadikan Indonesia Digital Network sebagai program utama untuk memperkecil kesenjangan informasi. Karenanya, Telkom pun membangun jaringan infrastruktur fiber optik yang membentang dari Sabang sampai dengan Merauke. Dengan membangun infrastruktur seperti ini, diharapkan Telkom mampu memberikan kecepatan akses internet hingga mencapai 100 Mbps yang merata di seluruh nusantara.

“Saat ini backbone fiber optik kami sudah menjangkau sebagian besar wilayah Indonesia dengan panjang 70 ribu km dari Sumatera hingga Papua yang meliputi 60 kota besar dan 100 kota kecil. Sehingga sebagian besar masyarakat Indonesia sudah dapat menikmati layanan Indihome,” kata Dian.

Pada saat IndiHome dirilis di tahun 2015, target yang dipasang oleh Telkom adalah mencapai 3 juta pelanggan, tetapi dalam perjalanannya akhirnya diubah targetnya menjadi 1 juta pelanggan yang harus dicapai ditahun 2015. [MFHP]