Ponsel Pintar Terkecil di Dunia

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads

Jakarta – Saat ini banyak perusahaan pembuat ponsel pintar menawarkan ponsel pintar dengan ukuran layar yang besar dengan semakin banyak tambahan fitur-fitur baru bagi penggunanya. Namun, ternyata ada juga perusahaan yang membuat ponsel pintar dengan ukuran layar kecil.

Salah satunya adalah Posh Mobile Micro X, perangkat ini tersedia di situs belanja Amazon dengan harga 55 dolar Amerika atau sekitar 600 ribu rupiah. Ponsel pintar ini hanya memiliki ukuran layar sebesar 2.4 inci, sehingga menjadikannya ponsel pintar terkecil didunia. Selain itu, ponsel pintar ini dibekali dengan baterai yang memiliki kemampuan 650 mAh serta kamera dengan ukuran 2 megapixel.

Berikut detail spesifikasi dari Posh Mobile Micro X:

  • Ukuran layar: 2.4 inci
  • Prosesor: Dual-Core 1.0 GHz
  • Koneksi: 4G
  • Memory: 512 MB of RAM
  • Kamera: 2 megapixels
  • Sistem Operasi: Android 4.4 KitKat
  • Baterai: 650 mAh

Berikut adalah highlight dari halaman produk di situs Amazon:

Ponsel tidak dikunci dengan kontrak pada provider tertentu, sehingga 1 soket SIM Card yang tersedia dapat digunakan dengan provider mana saja yang ada.

Ukuran layar 2,4 inci menggunakan tampilan LCD dengan kekuatan baterai sebesar 650 mAh yang dapat diganti, 2 Mega pixel kamera belakang, VGA untuk kamera depan.

Ponsel ini juga memberi kemudahan bagi yang suka traveling, karena ponsel GSM ini dapat bekerja di 120+ negara diseluruh dunia, termasuk: Mexico, Amerika Tengah/Selatan, Afrika, Eropa, Asia, Karibia. Teknologi 4G HSPDA + Dukungan jaringan GSM/Edge/4G HSDPA+850/1900/2100.

Pengisian baterai menggunakan Mirco USB Charger dan Micro SIM yang telah tersedia hampir disemua belahan dunia.

Ponsel ini memiliki otak prosesor Dual Core dari MediaTek dengan chipset MediaTek 6572. Kemampuan dual prosesor dengan kecepatan 1.0 didukung oleh RAM sebesar 512 MB dengan sistem operasi Android Kit Kat 4.4.

Selain itu, pada kemasannya dilengkapi dengan sebuah adapter untuk dinding, kabel charger, headphones, manual, pelindung layar. Garansi yang disediakan adalah 1 tahun dan dukungan seumur hidup dari POSH Support.

Bagaimana apakah ponsel pintar terkecil di dunia layak untuk dimiliki, mungkin sebagai ponsel pintar pendamping akan cukup bermanfaat. Atau ketika kita ingin sesuatu yang lebih praktis dan sederhana dibanding dengan layar berukuran besar.(hh)