Profil

MASTEL merupakan wadah bagi seluruh pemangku kepentingan di bidang Telekomunikasi, Teknologi Informasi, Komunikasi dan Penyiaran, yang didirikan pada tanggal 1 Desember 1993. Stakeholder yang tergabung di dalam MASTEL terdiri dari pelaku usaha, organisasi, asosiasi dan profesional.

MASTEL pada awal berdirinya belum bernama Masyarakat Telematika Indonesia. Perubahan nama dari Masyarakat Telekomunikasi Indonesia menjadi Masyarakat Telematika Indonesia dilakukan pada Musyawarah Nasional Ke-3, 20 Februari 2000. Perubahan ini sekaligus menjadikan bidang industri MASTEL semakin luas, tidak terbatas pada sektor Telekomunikasi.

Musyawarah Nasional Ke-3, 20 Februari 2000
MASTEL 4 Indonesia

MASTEL secara intens menjalin kemitraan kerja dengan eksekutif diantaranya Kementerian KOMINFO RI, Kementerian Perdagangan, BAPPENAS, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Kementerian Koordinator Bidang POLHUKAM. Disamping eksekutif, MASTEL juga aktif berkomunikasi dengan Komisi I DPR RI. MASTEL menjadi muara dari peran serta masyarakat Indonesia, sejalan dengan tagline “MASTEL 4 Indonesia”.