Program MiniMBA Tingkatkan Inovasi Dan Strategi Industri ICT

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads

Menteng, (24/09/16). PPM Manajemen dan Mastel menyelenggarakan program miniMBA dengan kekhususan untuk industri ICT. Program ini dirancang agar memberikan stimulus ala program MBA yang nantinya akan membangun cara berpikir yang lebih kritis. Selain itu, karena ini terbuka untuk perusahaan ICT dari hulu ke hilir maka pasti membuka peluang menjalin kemitraan antar pesertanya.

Ketua Umum MASTEL, Ir. Kristiono dan Ketua PPM School School of Management, Alexander Liang, M. Eng, Ph. D membuka kelas sekaligus kuliah perdana program miniMBA di Auditorium PPM Manajemen, Sabtu 24 Agustus 2016. Adapun sebagai pengajar di kelas perdana ini adalah John Vong, Ph. D. seorang profesor dari National University of Singapore dan merupakan Senior Research Mentor International Centre for ASEAN Management. Ada juga sebagai pengajar kedua adalah Dr. Muhammad Imam Nashiruddin, ST, MT yang merupakan Komisioner BRTI (Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia) Dosen Manajemen Stratejik, Program Doktor Manajemen Bisnis UNPAD & MBA-ITB.

Diyakini bersama bahwa pertumbuhan pengguna internet yang diikuti oleh bertumbuhnya pengguna sosial media, pada akhirnya meningkatnya penjualan data services operator seluler, hal ini membuat industri teknologi informasi dan komunikasi (ICT) menjadi sektor yang sangat ‘seksi’. Dengan begitu, perusahaan ICT mau tidak mau akan masuk ke arena persaingan dunia bisnis yang sangat dinamis, cepat berubah. Maka antisipasi dan fleksibilitas mengikuti alur zaman sangat dibutuhkan.

Untuk dapat unggul dalam dunia ICT, para pemainnya harus terus melakukan inovasi, baik dalam strategi produk maupun inovasi proses. Berpikir konseptual serta repository best practices dari berbagai industri adalah bahan bakar utama dalam munculnya inovasi tersebut.

Pendidikan bergelar, khususnya setara Pascasarjana Magister Manajemen selama ini dipandang sebagai salah satu cara terbaik dalam mengasah kapasitas berpikir konseptual karena sifatnya yang sistematis dan kerangkanya komprehensif. Untuk itulah PPM Manajemen dan MASTEL Academy berkolaborasi.