Sekarang Ponsel Pintar Android Tersedia di Microsoft Store

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads

Belum lama ini, perusahaan teknologi raksasa Microsoft telah mengakui dan menerima kenyataan dengan berakhirnya platform mobile mereka. Kita semua tentu sudah mengetahui apa yang dimaksud yaitu Windows Phone. Microsoft telah memberikan konfirmasi bahwa Windows Phone tidak akan menerima hardware ataupun fitur – fitur baru.

Microsoft telah memiliki rencana lain untuk tetap menjadi pemain yang berpengaruh di industri mobile. Microsoft telah membuat aplikasi dan layanan mereka tersedia di Android dan iOS. Ini tentunya akan memungkinkan para pengguna Android dan iOS tetap menggunakan produk mereka.

Perlahan – lahan Windows phone mulai menghilang dari Microsoft Store dan ponsel pintar Android menggantikan tempat mereka. Baru – baru ini, di Microsoft Store terlihat Samsung Galaxy S8 telah tersedia. Sepertinya ponsel pintar Android ini telah berhasil menemukan jalannya untuk hadir di Microsoft Store.

Pada bulan ini juga semua ponsel Razer terbaru di umumkan akan hadir di Microsoft Store. Jadi, para pencinta gadget khususnya ponsel pintar, bisa membeli ponsel Razer dari Microsoft Online Store. Microsoft juga telah mempromosikan launcher mereka yang telah dirubah pada ponsel Razor, berikut menambahkan sejumlah aplikasi milik mereka.

Microsoft Launcher sendiri tersedia di Google Play store. Dengan menggunakan Microsoft Launcher, pengguna ponsel pintar Android dapat mengakses kalender, dokumen – dokumen dan aktifitas terkini pada masukan yang telah di personalisasi.

Selain itu, pengguna juga dapat membuka foto – foto, dokumen – dokumen dan halaman situs pada komputer yang menggunakan Windows, dengan menggunakan akun Microsoft atau akun dari tempat kerja dan sekolah, sehingga ini membuat pengguna menjadi lebih produktive di semua perangkat.

Dengan sekali ketukan pada file layar utama Android akan menyebabkan file tersebut terbuka pada PC, sehingga memungkinkan pengguna bekerja dengan mudah antara ponsel Android dan komputer berbasis Windows.

Ponsel Razer sendiri dapat kita beli dengan harga 699.99 dolar Amerika. Sepertinya Microsoft telah berhasil mengadopsi sebuah strategi yang efektif untuk meningkatkan adopsinya di platform Android.(hh)

Sumber