Telkom Jamin Kelancaran Komunikasi Dan Siapkan Fasilitas Telepon Gratis

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads

Jakarta – Telkom menjamin komunikasi di Garut akan bisa tetap berfungsi normal, walaupun ada peningkatan trafik yang cukup tinggi setelah terjadinya musibah banjir bandang. Seperti dilansir dari detik INET.

Hal tersebut disampaikan oleh Herdy Harman, Direktur Human Capital Management Telkom ketika menyerahkan sumbangan bantuan di Posko Sinergi BUMN Tanggap Bencana Garut. Hadir pula pada saat penyerahan bantuan tersebut Imam Apriyanto Sekretaris Kementerian BUMN.

Ia juga menginformasikan bahwa selain terjaminnya komunikasi pelanggan Telkomsel di wilayah terjadinya bencana alam, Telkom juga akan menyiapkan sarana telepon gratis di Posko Siaga Bencana Alam di Rumah Sakit Umum Garut.

Bukan hanya itu, Telkom pun turut membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah dengan memberikan bantua.

Bantuan yang diberikan oleh Telkom tersebut merupakan bagian dari BUMN Hadir untuk Negeri yang juga didukung oleh Pertamina dan BRI. Telkom Group dalam hal ini bertugas sebagai Koordinator Posko Sinergi Tangga Becana Garut sesuai dengan instruksi dari Kementerian BUMN.

“Mewakili BUMN-BUMN lain, kami turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa saudara-saudara di Garut. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban bagi mereka yang tertimpa musibah,” kata Herdy.

Bentuk bantuan yang diserahkan berupa obat-obatan, pakaian yang dapat digunakan, perahut karet. Satuan tugas tanggap darurat yang bertugas memiliki perlengkapan yang cukup memadai. Tersedia dapur umum, genset, tenda pengungsi, tenda posko serta perahu karet, untuk menunjang keperluan logistik ketika melakukan evakuasi korban.

“Saat ini sejumlah bantuan kebutuhan logistik tahap awal seperti pangan dan sandang serta kebutuhan sanitasi seperti popok bayi dan pembalut wanita sudah didistribusikan melalui Pusat Posko Bencana Alam di Markas Kodim 0611 Garut,” ujar Herdy seraya mengakhiri pembicaraan.