Uniknya Sandaran iPhone Berbentuk Macintosh

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads
Sandara Apple Watch
Sandaran Apple Watch W3

Beberapa bulang yang lalu, perusahaan bernama Elago meluncurkan sandaran model W3 untuk Apple Watch. Sandaran yang desainnya dibuat seperti komputer klasik milik Apple, sehingga membuatnya terlihat seperti Macintosh asli yang paling menggemaskan di dunia.

Seperti dilansir dari The Verge, suksesnya peluncuran sandaran iPhone model W3, membuat Elago menghadirkan sandaran dengan desain yang sama untuk iPhone. Model M4 merupakan nama model sandaran tersebut. Tetapi banyak yang melihat sandaran iPhone ini tidak sesukses seperti model W3.

Bisa jadi karena desainnya, walaupun W3 dan M4 menggunakan warna krem yang sama-sama mengambil dari desainnya Macintosh. Namun, desain layarnya lebih bagus W3 yang lebih mengotak bentuknya, ketimbang desain yang digunakan pada M4 yang lebih berbentuk persegi panjang. Mungkin karena mereka menyesuaikan desainnya dengan bentuk iPhone, sehingga membuat bentuknya menjadi aneh.

Disamping itu sandaran model M4 sepertinya kurang bermanfaat. Sementara dengan adanya sandaran W3 membuat Apple Watch dapat dengan mudah digeser melalui slot yang tersedia, sehingga ini memberikan kemudahan ketika digunakan dalam pengisian baterai. Manfaat lainnya yang di dapat ketika menggunakan sandaran model W3, maka Apple Watch akan secara otomatis aktif dan fokus dengan menggunakan mode malamnya.

Sandaran iPhone
Sandaran iPhone M4

Hal ini berbeda dengan sandaran iPhone M4, casing yang ada pada sandaran bergerak ketika iPhone di sisipkan dan ini cukup menyulitkan. Disamping itu pengisian baterai tetap harus dilakukan secara manual dengan menggunakan kabel. Namun, dengan disediakannya keyboard yang menggunakan koneksi Bluetooth membuat desain sedikit terlihat realistik.

Faktor terakhir adalah harga, untuk model W3 terbilang cukup murah, hanya dengan mengeluarkan biaya 15 dolar Amerika atau sekitar Rp 160,000 kita sudah bisa mendapatkannya. Tetapi harga M4 hampir dua kali lipat dari W3 yaitu di kisaran 35 dolar Amerika atau sekitar Rp. 400,000.

Walaupun sandaran iPhone M4 memiliki banyak kekurangan di banding sandaran Apple Watch. Sepertinya itu tidak akan mengurunkan niat seorang penggemar produk Apple untuk membelinya. Kedua model sandaran yang dibuat Elago ini cukup unik. Apalagi dengan dihadirkannya model M4, sehingga semakin melengkapi nuansa nostalgia pada produk legendaris Apple seperti Macintosh.(hh)