Wah! Facebook Bisa Bantu Carikan Koneksi WiFi Gratis!

Logo Telkom Indonesia Logo Telkomsel Indosat Ooredo Ads

Kita semua tentu mengetahui bahwa mencari koneksi WiFi gratis tidaklah mudah, karena banyak akses WiFi untuk umum yang tetap memerlukan pengguna untuk login terlebih dahulu. Namun, sekarang kita tidak perlu khawatir lagi, karena layanan media sosial raksasa Facebook tengah melakukan uji coba fitur yang dapat membantu pengguna menemukan WiFi publik gratis.

Ada tidaknya koneksi WiFi saat merupakan hal penting bagi kelanjutan hidupnya sebuah masyarakat yang kehidupan pribadi dan profesionalnya semakin tergantung untuk berkomunikasi dengan sesamanya.

Itulah sebabnya apabila kita sedang dalam perjalanan dan koneksi internet gratis tidak ada tentu terasa menjadi sulit, kalaupun ada kebanyakan WiFI juga memerlukan akses sebelum kita dapat menggunakannya. Seperti dilansir dari Metro, Facebook saat ini tengah melakukan uji coba sebuah fitur yang dapat membantu penggunanya untuk menemukan WiFi public gratis.

Sepertinya Facebook ingin membantu para penggunanya supaya tidak perlu repot – repot mencari WiFi public gratis. Jadi, mereka telah menambahkan fitur “Search WiFi” (Cari WiFi) yang sudah di uji coba dari tahun lalu. Facebook menginginkan para penggunanya selalu terhubung dengan teman – teman mereka.

Jadi mulai sekarang kita akan dapat mencari WiFi publik gratis melalui Facebook, misalnya saja kita ingin pergi keluar dan memerlukan koneksi internet yang cepat tanpa menghabiskan paket data kita. Fitur ini akan menjadi pilihan terbaik.

Untuk mencari WiFi gratis di sebuah lokasi, pengguna cukup membuka fungsi “Search WiFi” dan akan ditampilkan peta dari lokasi dengan area – area yang menawarkan koneksi internet gratis.

Sayangnya fitur “Search WiFi” ini agak sedikit tersembunyi. Jadi untuk dapat mengaksesnya kita harus membuka menu di aplikasi, kemudian pilih “See All” dan tekan menu “Search WiFi.

Sementara itu, sejumlah perusahaan anti virus menyangsikan keamanan penggunaan fitur tersebut. Saat ini memang masih belum banyak informasi mengenai fitur tersebut. Hanya saja, penggunaan akses WiFi gratis masih memiliki resiko terhadap keamanan data pribadi pengguna.

Memang uji coba sudah di mulai dari tahun lalu, tapi saat ini fitur tersebut hanya tersedia di beberapa negara tertentu dan untuk perangkat Apple guna memastikan apakah fitur tersebut bekerja dengan baik.(hh)