Cara Melihat Cerita Instagram Secara Anonim

Home Forums Forum Komunikasi Anggota Cara Melihat Cerita Instagram Secara Anonim

Tagged: ,

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #22298
    Admin
    Keymaster

    Instagram adalah salah satu platform media sosial terpopuler. Cara kerjanya hampir sama seperti Facebook dimana pengguna dapat memasang status mereka berupa foto ataupun video. Salah satu fungsi yang ada di Instagram, pengguna dapat menampilkan cerita mereka, bisa dalam bentuk video atau ataupun foto – foto dan lain – lain.

    Adanya fungsi cerita membuat Instagram berbeda dengan sosial media yang lain. Pengguna dapat berbagi cerita dengan cara mereka sendiri. Setiap pengguna yang melihat cerita akan teridentifikasi, sehingga pemilik cerita dapat mengetahui siapa saja yang melihat cerita mereka. Namun, ada juga pengguna yang tidak ingin diketahui ketika mereka melihat cerita seseorang. Sayangnya fitur ini belum tersedia di Instagram. Tetapi ada acara mudah untuk menyembunyikan identitas ketika kita melihat cerita seseorang.

    Caranya dapat dilakukan dengan bantuan browser chrome dan kita juga perlu menambahkan Google Chrome extension untuk menyembunyikan identitas kita. Berikut langkah – langkah bagaimana melihat cerita di Instagram tanpa terdeteksi atau anonim.

    1. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, untuk dapat menggunakan langkah – langkah ini, maka kita memerlukan browser Google Chrome terlebih dahulu. Apabila belum tersedia di perangkat yang kita gunakan, maka kita dapat memasangnya terlebih dahulu. Setelah Google Chrome terpasang di komputer yang kita gunakan, kita dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

    2. Jalankan Google Chrome pada perangkat yang kita gunakan, masuklah kedalam bagian yang menampilkan ekstensi dari browser. Pada bagian ini kita akan dapat melihat sejumlah modul tambahan untuk browser. Cari dan pasang ekstensi bernama Chrome IG Story pada chrome store.

    3. Setelah ekstensi tersebut ditambahkan pada browser, kita akan dapat melihat ektensi tersebut pada daftar ekstensi di Google Chrome. Kemudian masuk ke dalam akun Instagram melalui situs resminya melalui Chrome browser. Setelah berhasil masuk kedalam akun Instagram, kita dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

    4. Ketika kita masuk ke dalam akun Instagram, kita akan dapat melihat sebuah icon kecil dari ekstensi yang sebelumnya kita pasang. Icon ini terletak di sebelah kanan atas taskbar. Klik icon tersebut, maka kita akan dapat mengunduh semua cerita dari teman – teman kita dan kita dapat menontonnya secara offline. Pada ekstensi tersebut telah disediakan juga opsi yang khusus didedikasikan untuk mengakses icon, sehingga kita bisa mendapatkan manfaatnya secara penuh.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • You must be logged in to reply to this topic.