Cara Membuat Recovery Disk Untuk Windows 10

Home Forums Forum Komunikasi Anggota Cara Membuat Recovery Disk Untuk Windows 10

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Admin 9 months, 3 weeks ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #22976

    Admin
    Keymaster

    Recovery disk adalah solusi berupa booting windows portabel yang dapat digunakan untuk memperbaiki komputer ketika sistem operasi rusak. Seperti membuat recovery drive pada Windows 10, maka ketika Windows 10 rusak, kita dapat menggunakan recovery disk. Adanya fasilitas media recovery atau pemulihan ini akan sangat berguna. Kita dapat dengan mudah membuat media recovery atau recovery disk di windows, karena sudah menjadi fitur built-in di Windows 10. Oleh karena itu, kali ini kami akan mencoba membuat panduan singkat dan lengkap untuk membuat recovery disk.

    Seperti bias acara – cara yang kami jelaskan cukup sederhana dan siapapun dapat dengan mudah melakukannya tanpa menggunakan tambahan alat atau aplikasi dari pihak ketiga. Dan setelahnya kita akan memiliki media recovery yang dapat digunakan ketika windows 10 bermasalah.

    #1. Pertama-tama, Anda harus memiliki media penyimpanan yang kosong bisa external hard disk atau flashdisk yang ingin kita jadikan sebagai media recovery, hubungkan media penyimpanan ke computer kita.

    #2. Selanjutnya tekan tombol Windows di komputer , lalu ketik Recovery lalu pilih opsi Create a Recovery Drive.

    #3. Ketika access popup muncul, pilih yes untuk mengakses sebagai admin.

    #4. Sekarang kotak dialog untuk membuat media recovery muncul, tandai checkbox yang meminta kita untuk “Back up file System ke recovery drive”

    #5. Langkah selanjutnya, kita akan melihat pilihan drive yang tersedia untuk menyimpan media recovery, pilih drive diinginkan untuk membuat disk pemulihan.

    Step 6. Now the recovery disk process will start and it will take some time and all the recovery files will get written to your drive and this will take time according to your computer speed.
    #6. Setelah itu proses pembuatan recovery disk akan dimulai. Diperlukan waktu lama cukup lama untuk proses pembuatannya. Semua file recovery akan dituliskan di dalam drive yang telah kita pilih.

    Setelah proses selesai, maka media pemulihan untuk Windows 10 telah siap. Jadi ketika sistem operasi Windows 10 rusak atau timbul kesalahan disebabkan sistem yang terherhenti, maka kita dapat menggunakan media recovery untuk memulihkan Windows 10 Anda dan membuatnya bekerja kembali seperti sedia kala.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.