Cara Mencari konfigurasi Linux Yang Tepat Untuk Anak – Anak

Home Forums Forum Komunikasi Anggota Cara Mencari konfigurasi Linux Yang Tepat Untuk Anak – Anak

Tagged: 

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Admin 11 months, 2 weeks ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #22360

    Admin
    Keymaster

    Linux adalah sistem operasi open source untuk komputer yang dibuat oleh pengembang ekstrim dari seluruh dunia. Sistem operasi ini mirip seperti windows, satu-satunya perbedaan disini adalah Linux memiliki tenaga lebih, karena sistem operasinya berbasis perintah. Jadi ketika kita ingin menjalankan sebuah tindakan di Linux maka harus menggunakan jenis perintah tertentu.

    Dengan adanya kemampuan yang dimiliki Linux yang dioperasikan menggunakan perintah, maka hanya orang dengan pengetahuan dan memiliki pengalaman sajalah yang bisa menggunakan sistem operasi Linux. Tentunya anak-anak tidak bisa menggunakan sistem operasi ini, karena untuk mempelajari perintahnya membutuhkan waktu.

    Namun, beberapa ketentuan dapat dibuat dalam Linux, sehingga sistem operasi ini dapat dengan aman digunakan oleh anak-anak. Untuk itu melalui tulisan kali ini, kita dapat menemukan konfigurasi Linux yang baik untuk anak-anak.

    1. Edubuntu (http://edubuntu.org/)

    Ini adalah distro Linux yang dibuat dengan banyak perawatan dan fokus utamanya adalah untuk tujuan pendidikan. Sejumlah alat dan aplikasi perangkat lunak untuk pendidikan telah terpasang, sehingga mempermudah dan mempercepat anak-anak untuk mulai belajar banyak hal. Kita bisa menggunakan distro ini jika ingin membuat anak – anak fokus pada pendidikan dengan cara yang menyenangkan.

    2. Ubermix (http://www.ubermix.org/)

    Distro ini sangat mudah digunakan karena grafik antar muka yang digunakan sangat fokus pada segala hal dengan sangat baik. Distro ini juga dibuat untuk anak – anak dan terisi penuh konten pendidikan. Grafik dan penggunaannya yang mudah membantu pengguna untuk mendapatkan semua pengetahuan dengan cara yang canggih. Distro ini membantu membuat modul pembelajaran yang benar-benar hebat untuk anak-anak.

    3. Sugar (https://sugarlabs.org/)

    Inilah distro yang sangat sesuai untuk penggunaan di kelas. Setiap anak yang nanti akan menggunakan distro ini di komputer mereka akan dapat mempelajari beberapa keterampilan pemrograman. Namun, tanpa menyadari pembelajaran yang akan disampaikan dengan cara yang lebih cerdas. Secara keseluruhan, distro Linux ini menyediakan hal – hal menakjubkan selain materi pembelajaran dan bisa dipastikan anak-anak pasti akan senang menggunakannya.

    Akhir kata, semoga dengan adanya tulisan ini membuat wawasan kita semua semakin luas. Dimana sistem operasi Linux memiliki banyak distro yang berbeda, tetapi memiliki cara kerja yang sama, yaitu semua distro bekerja berdasarkan perintah di aplikasi terminal.
    Dengan menggunakan metode di atas, semoga salah satu distro dapat digunakan oleh anak – anak kita dan juga melalui tulisan ini kita semua bisa mendapatkan manfaatnya.

    • This topic was modified 11 months, 2 weeks ago by  Admin.
Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.