Cara Mengambil Screenshots di iPhone X, XR, XS, dan XS Max

Home Forums Forum Komunikasi Anggota Cara Mengambil Screenshots di iPhone X, XR, XS, dan XS Max

Tagged: 

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Admin 3 weeks, 6 days ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #24670

    Admin
    Keymaster

    Dengan hadirnya iPhone X tanpa tombol Home, Apple harus mengganti cara untuk menangani beberapa tugas yang relatif umum. Salah satunya adalah mengambil screenshot, dan metode yang sama telah dibawa ke iPhone XR, XS, dan XS Max.

    Mengambil screenshot pada iPhone X, XR, XS, dan XS Max menggunakan kombinasi tombol yang sama, tidak peduli perangkat apa yang dimiliki. Mudah-mudahn cara ini akan tetap sama di ponsel pintar besutan Apple itu. Karena kedepannya Apple telah mengambil langkah untuk menghilangkan tombol Home fisik sama sekali.

    Semua akan baik-baik saja, tetapi jika pengguna tidak tahu cara mengambil screenshot karena tombol Home tidak ada lagi, maka tidak peduli seberapa hebat tampilan Liquid Retina atau layar OLED, tentunya terasa kurang lengkap tanpa adanya kemampuan untuk mengambil screenshot.

    Berikut adalah langkah-langkah yang dibutuhkan untuk mengambil screenshot di salah satu iPhone terbaru dari Apple.

    Sama dengan iPhone sebelumnya, prosesnya membutuhkan penekanan dua tombol secara bersamaan. Kali ini tombol-tombol itu adalah tombol Side dan tombol Volume Up. Tombol Side adalah tombol yang sama digunakan saat mematikan atau menghidupkan perangkat iPhone kami.

    Setelah kedua tombol ditekan dan dilepaskan, maka terdengar bunyi yang familiar dan screenshot pun diambil. Pratinjau dari screenshot yang baru saja diambil akan ditampilkan dan akan hilang setelah beberapa detik. Apabila ingin mengedit atau menandai screenshot, maka cukup dengan mengetuknya dan melakukannya sebelum menyimpannya di aplikasi Foto atau menghapusnya.

    Letak kedua tombol yang digunakan untuk mengambil screenshot memiliki kelebihan dan kekurangan. Di sisi atas akan lebih memudahkan pengambilan screenshot dengan satu tangan, karena sekarang tidak perlu menekan tombol Beranda dan Samping secara bersamaan.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.