Cara Menggunakan Android Messages for Web

Home Forums Forum Komunikasi Anggota Cara Menggunakan Android Messages for Web

Tagged: ,

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Admin 4 months, 4 weeks ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #23591

    Admin
    Keymaster

    “Messages for Web” adalah cara Google untuk mengintegrasikan pengiriman pesan teks langsung dari komputer. Untuk menggunakannya memerlukan aplikasi Android Message, jadi jika menggunakan aplikasi yang lain untuk pesan teks, fitur ini tidak akan berfungsi.

    Meskipun ide ini bukanlah hal yang baru, fakta memperlihatkab bahwa hal tersebut merupakan bagian inti dari Message adalah masalah penting, karena tidak memerlukan jalur lain atau pesan apa pun yang dikirim tidak akan melalui server pihak ketiga. Sehingga ini membuat koneksi menjadi aman antara telepon dan komputer.

    Cara Mengatur Messages for Web

    Cara mengatur dan menyiapkan Message for Web sangatlah mudah. Untuk memulainya, buka messages.android.com di browser. Browser apa pun akan berfungsi untuk ini, bahkan di ponsel atau tablet.

    Situs ini menampilkan kode QR, yang dipindai dari ponsel. Buka Pesan, ketuk tiga titik di sudut kanan atas, pilih Messages for Web, lalu ketuk tombol ” Scan QR Code “. Kemudian arahkan kamera ponesl ke kode di browser.

    Dalam hitungan detik, Messages for Web akan terhubung ke ponsel dan menyinkronkan semua pesan yang ada.


    Ulangi proses tersebut apabila perlu menambahkan beberapa komputer.

    Menggunakan Messages for Web

    Tampilan antarmukanya sangat mirip dengan di ponsel, jadi peralihannya sangat mulus. Antarmuka utama dipecah menjadi dua bagian utama: daftar pesan dan area percakapan.

    Kita dapat mengirim dan menerima pesan teks, tetapi juga mendukung emoji, stiker, dan bahkan gambar – semuanya dapat diakses di sisi kanan kotak pesan.

    Kita juga memiliki opsi untuk mematikan koneksi jarak jauh dan semua dapat dilakukan dari aplikasi.

    Buka aplikasi Message di ponsel, ketuk tombol menu, lalu pilih Messages for Web. Halaman ini menampilkan semua komputer yang saat ini aktif. Ketuk X di sebelah kanan komputer untuk mematikan koneksi tertentu, atau cukup ketuk ” Sign Out All Computers ” untuk memutuskan semua koneksi dari jarak jauh.

    Messages for Web adalah sesuatu yang dibutuhkan oleh Android, dan ini akan menjadi awal yang baik. Semuanya terlihat mudah dan sederhanan, dan menawarkan hampir semua fitur yang pengguna inginkan dari aplikasi SMS jarak jauh.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.