Cara Mengirimkan File Berukuran Besar Melalui Email

Home Forums Forum Komunikasi Anggota Cara Mengirimkan File Berukuran Besar Melalui Email

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Admin 1 month ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #24648

    Admin
    Keymaster

    Seperti kita semua tahu portal pengiriman surat memiliki batas ukuran tertentu untuk bertukar file melalui alamat email. Jadi untuk mengatasi masalah ini, kita akan gunakan metode untuk mengirimkan file berukuran besar melalui email. Di bawah kita akan dapat membaca metode yang dapat dengan mudah digunakan untuk mengirimkan file berukuran besar melalui email

    Saat ini telah banyak sekali portal surat yang tersedia seperti Gmail, Yahoo, MSN dan banyak lagi. Masalah signifikan dengan layanan email adalah kita tidak dapat mengirimkan file lebih besar dari batas yang ditentukan.

    Batasan ini ditentukan oleh portal email. Jadi untuk mengatasi masalah ini, kita akan membahas metode yang dapat dengan mudah digunakan untuk mengiriman file berukuran besar melalui email dan tidak ada batasan pada ukuran file yang akan dikirim.

    Pada umumnya, batasan ukuran file dari portal-portal email adalah 25mb yang terkadang tidak memadai bagi semua pengguan, jadi lebih baik menggunakan layanan lain untuk mengirim email file besar. Pilihan yang lebih baik di sana adalah menggunakan Google Drive. Ini adalah tempat terbaik untuk menyimpan file secara online dan saat mengunggah file, pengguna juga dapat membagikan tautan unduhan dengan teman mereka untuk mengunduh file tersebut. Beberapa hal penting utama menggunakan Google Drive adalah:

    – Gratis
    – Tidak ada iklan
    – 15 GB penyimpanan gratis

    Mari kita bahas metode mengirim file berukuran besar melalui email file.

    Langkah 1. Kunjungi Google Drive dan masuk dengan Akun Google yang telah kita miliki.

    Langkah 2. Setelah masuk ke akun, kita akan melihat tombol unggah di sana, klik tombol tersebut dan pilih file yang ingin kita unggah untuk dibagikan dengan seseorang. Sekarang kita akan melihat proses pengunggahan di sana di sudut kanan bawah. Dan kita juga dapat memilih file lain untuk diunggah. Tetapi tunggu hingga unggahan selesai terlebih dahulu.

    Langkah 3. Setelah file mulai diunggah, klik tombol share pada pengaturan berbagi dan kita juga dapat mengatur privasi berbagi di mana kita dapat mengatur siapa yang dapat mengakses filenya, kita dapat mengaturnya sebagai publik atau pribadi.

    Langkah 4. Sekarang kita dapat mengirim file langsung melalui Gmail dan juga ketika kita mengklik tombol opsi share akan ada opsi pengiriman seperti facebook, twitter juga. Jika kita menggunakan aplikasi seluler Google Drive, akan ada opsi untuk mengirim file melalui WhatsApp, dan Facebook messenger dan lainnya.

    Selain menggunakan Google Drive kita juga dapat menggunakan layanan lain seperti OneDrive, DropBox, DropSend dan lainnya.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.