Cara Mengontrol Notifikasi di Android Pie

Home Forums Forum Komunikasi Anggota Cara Mengontrol Notifikasi di Android Pie

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  Admin 2 months ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #24383

    Admin
    Keymaster

    Salah satu hal yang menarik di Android adalah pengguna dapat menyesuaikannya dengan yang mereka inginkan. Salah satunya yaitu mengontrol bagaimanan notifikasi di ponsel. Dengan Android Pie kita dapat melakukannya dengan lebih baik daripada versi sebelumnya.

    Android memungkinkan aplikasi untuk menentukan berbagai kategori terkait dengan notifikasi. Kategori disini adalah jenis pemberitahuan, seperti follow di Twitter atau peringatan dari sistem keamanan. Ini memungkinkan pengguna memutuskan hal mana saja yang cukup penting untuk diketahui.

    Each app may have different categories, even if the apps are similar in function. That means there’s one more way to decide which app is best for you when you have a choice, and that’s great. Since I mentioned security systems — and since security systems usually have one very important function in letting you know there’s an alert — we’ll use the Nest app as an example. But this works for any app that has set up useful categories for tis notifications. Here’s what you need to know.
    Setiap aplikasi biasanya memiliki kategori yang berbeda, bahkan jika terpasang aplikasi yang sama fungsinya. Pengguna dapat memutuskan aplikasi mana yang terbaik untuk ditampilkan notifikasinya.

    Semuanya ada di penyetelan (settings):

    Sebagai catatan saja sebelum memasuki penjelasan lebih jauh. Mungkin pada perangkat Android kita ada perbedaan sedikit dalam nama menu pengaturan, tergantung pada model Android yang digunakan, tetapi proses keseluruhannya tidak berbeda selama perangkat menjalankan Android Pie.

    Buka pengaturan Aplikasi dari menu pengaturan umum pada perangkat Android.

    Di beberapa ponsel, kita mungkin perlu mencari Aplikasi & Pemberitahuan pada daftar.

    Pada daftar aplikasi yang baru dibuka gulir ke bawah dan buka tautan untuk Lihat semua aplikasi.

    Temukan aplikasi yang ingin disiapkan dalam daftar. Dalam hal ini, ini akan menjadi aplikasi Nest. Ketuk untuk membuka pengaturannya.

    Di jendela berikutnya, ketuk bagian bertanda Pemberitahuan untuk memasuki pengaturan pemberitahuan aplikasi.

    Kita akan dapat melihat semua kategori notifikasi yang berbeda. Perubahan apa pun pada kategori memengaruhi setiap pemberitahuan, di mana pun atau dari mana asalnya. Alarm adalah hal yang penting, jadi pastikan untuk diatur seperti contoh. Ketuk entri untuk membuka pengaturan kategori notifikasi Alarm.

    Jendela berjudul Perilaku akan terbuka. Di sini kita dapat memilih apakah ingin mendengar suara atau apabila kita ingin pemberitahuan dapat dilihat ketika kita sedang melakukan sesuatu yang lain.

    Jendela akan ditutup setelah kita menentukan pilihan.

    Selanjutnya, ketuk bidang bertanda Lanjutan dan halaman akan meluas.

    Di sini kita dapat memilih nada notifikasi apabila suara diaktifkan dan memutuskan apakah ponsel harus bergetar ketika pemberitahuan muncul. Selain itu kita juga dapat mengaktifkan LED berkedip atau menyala, jika pemberitahuan muncul pada saat layar terkkunci, dan yang paling penting ketika harus mengesampingkan pengaturan Jangan Ganggu (Do Not Disturb). Kita dapat menggunakan pengaturan ini dengan yang paling sesuai dengan kebutuhan kita.

    Terlalu banyak notifikasi atau pemberitahuanadalah hal yang nyata dan itu menyebalkan. Kita mungkin sudah terbiasa diberi tahu tentang hal-hal kecil yang mungkin tidak kita pedulikan sehingga kita mungkin ingin mulai mengabaikan bunyi bip kecil, Itu bisa menjadi hal yang sangat buruk jika memang sesuatu yang penting sedang terjadi. Gunakan alat-alat di Android Pie untuk menyempurnakan pemakaian perangkat Android dengan perpaduan notifikasi yang sempurna.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.